19 December 2013

by DailySocial

Tiga Aplikasi Lokal Ini Masuk Dalam Nominasi “CrackBerry Best of 2013 Awards”

Aplikasi lokal kembali unjuk gigi di mata dunia. Dalam perhelatan “CrackBerry Best of 2013 Awards” yang akan digelar tak lama lagi, sejumlah nama-nama aplikasi lokal terpampang sebagai nominator di beberapa kategori yang diperebutkan. Adalah PicMixSoccer Ticker, dan InstaVenue yang terpilih sebagai kandidat untuk memperebutkan posisi tertinggi di ajang penghargaan bagi ekosistem BlackBerry ini.

Seperti yang kami lihat pada pengumuman dari CrackBerry, ketiga aplikasi asal Indonesia tersebut terdapat pada dua kategori dari tigabelas kategori yang dihadirkan, yakni pada kategori “The Best BlackBerry Photography or Video App”dan juga “The Best BlackBerry Sports App”. Dari kedua kategori tersebut, tentu sudah dapat ditebak aplikasi mana yang menempatinya.

Dari kategori aplikasi fotografi terbaik, PicMix besutan Calvin Kizana dan timnya di Inovidea masuk sebagai kandidat, bersaing dengan empat kandidat lainnya, yang mana salah satunya adalah InstaVenue. Instavenue merupakan aplikasi hasil kreasi DrunkEddyLabs app developer asal Medan. Hadirnya dua kandidat dari Indonesia di kategori ini menunjukkan kemampuan pengembang lokal dalam menghasilkan aplikasi di kategori fotografi yang dapat bersaing di kelas dunia.

Di kategori lain yakni kategori aplikasi olahraga terbaik, aplikasi Soccer Ticker berhasil masuk sebagai salah satu kandidat dari kategori yang hampir seluruhnya didominasi oleh aplikasi asal negara barat tersebut. Aplikasi yang sempat menjadi salah satu finalis ID-Byte 2013 kemarin harus “rela” bersaing dengan empat aplikasi lainnya. Dengan begitu, dalam kategori ini aplikasi Soccer Ticker merupakan satu-satunya aplikasi asal Indonesia yang masuk ke dalam ketegori tersebut.

Tentunya Soccer Ticker bukanlah aplikasi yang asing bagi pemilik perangkat BlackBerry. Aplikasi yang berfungsi untuk memantau perkembangan dan pertandingan liga sepakbola dunia ini pada Oktober 2012 memenangkan ajang BlackBerry Jam Hack Asia dan kemudian di bulan April tahun ini memenangkan BlackBerry World untuk kategori aplikasi sepakbola.

Dengan menawarkan fitur kreatif dan inovatif, aplikasi-aplikasi lokal tersebut sepertinya pantas untuk tidak hanya menjadi kandidat namun juga menjadi pemenang di kategori masing-masing. Maka dari itu untuk mendukungnya, Anda dapat memberikan suara Anda pada tautan ini untuk menjadikan mereka sebagai pemenang.

[image credit: CrackBerry]

Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Avi Tejo Bhaskoro.