Categories

Mobile

Tiga Aplikasi Microsoft Office Ini Resmi Hadir Untuk Pengguna Android

Oki Rosgani - 25 June 2015

Aplikasi Microsoft Office telah menjadi aplikasi handal bagi pengguna di lingkungan perusahaan maupun pribadi, menyambung dengan apa yang pernah kami ulas sebelumnya, dimana Microsoft telah merilis aplikasi Microsoft Office untuk tablet Android, kini Microsoft juga telah menyediakan sejumlah aplikasi Microsoft Office untuk pengguna smartphone Android.

Setelah hadir dalam bentuk preview atau versi percobaan, aplikasi perkantoran besutan Microsoft itu kini resmi hadir untuk perangkat smartphone Android dan siap untuk diunduh di halaman Google PlayStore. Aplikasi versi preview tadi telah memancing ribuan pengguna dari seluruh dunia untuk memberikan masukan kepada Microsoft untuk melahirkan aplikasi Microsoft Office versi Android untuk menjadi lebih baik.

Ada tiga aplikasi Microsoft Office yang dihadirkan oleh raksasa software yang berbasis di Redmond, AS ini, yakni Microsoft Word for Android, Microsoft Excel for Android dan Microsoft PowerPoint for Android, ketiga aplikasi tersebut telah menjadi aplikasi utama yang selalu dibutuhkan pengguna. Pengumuman hadirnya ketiga aplikasi tersebut telah resmi diutarakan oleh Kirk Koenigsbauer selaku wakil presiden korporat untuk tim Office Client Applications and Services melalui blog resmi.

Info Menarik: Peduli Jurnalistik, Google Rilis News Lab

Masih melalui blognya, Microsoft juga telah mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan 30 perusahaan diantaranya adalah Samsung, Sony dan LG untuk menjadi partner bisnis mereka dalam menyediakan aplikasi Microsoft Office for Android (pre-load) di perangkat masing-masing perusahaan rekanan tersebut pada akhir tahun 2015 nanti.

Aplikasi Microsoft Office untuk smartphone Android ini juga bisa diintegrasikan dengan layanan penyimpanan cloud lain seperti Google Drive, Box dan DropBox. Selain dapat menampilkan dan mengedit dokumen, melalui aplikasi Microsoft PowerPoint for Android pengguna juga dapat melakukan presentasi langsung dari perangkat smartphone Android mereka.

Info Menarik: Softbank Rilis Penjualan 1.000 Unit Robot, Ludes Hanya Dalam Waktu 1 Menit

Bagi pengguna yang ingin mencoba aplikasi Microsoft Office untuk smartphone Android, silahkan mengunduh aplikasi tersebut melalui tautan di bawah ini, namun perlu dicatat bahwa tidak semua fitur dihadirkan pada versi ini, karena pengguna diharuskan untuk membayar sejumlah biaya jika ingin mendapatkan semua fitur tambahan secara penuh: Word for AndroidExcel for AndroidPowerPoint for Android.

Selain tersedia melalui halaman Google PlayStore, aplikasi Microsoft Office for Android juga bisa diunduh melalui sejumlah layanan toko aplikasi lainnya seperti Tencent, Baidu, Xiaomi, CMCC dan Samsung Galaxy Store di seluruh dunia.

Sumber: Phandroid, Microsoft Office Blog | Gambar Header: Microsoft Office Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter