Categories

Gadget

Tiga Keluarga Asus ZenFone Dapatkan Update KitKat

wiku - 2 October 2014

Pengguna smartphone ZenFone dari Asus bisa mulai bersiap untuk melakukan update atas sistem operasi yang ada di perangkat mereka.

Keluarga ZenFone, yaitu ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6 diinformasikan telah mendapatkan update untuk pembaruan ke Android KitKat. Pembaruan ini berjalan bertahap untuk berbagai wilayah.

Informasi update pertama diumumkan Asus untuk perangkat ZenFone 4 dan selanjutnya ternyata tidak butuh waktu lama untuk seri ZenFone lain juga mendapatkan update.

Beberapa pembaruan di hadirkan untuk para pengguna smartphone laris ini yang telah menantikan kehadiran ZenUI yang berbasis Android KitKat.

 

Info menarik: Bolt Capai 750 Ribu Pengguna dalam Waktu Sepuluh Bulan

 

Seperti yang dikutip dari Fonearena, beberapa pembaruan itu antara lain fitur Call Blocking, efek atau filter video, fitur untuk dual SIM stand by khusus untuk perangkat ZenFone dengan dual SIM serta fitur Do Not Disturb.

Selain itu ada pula fitur Easy Mode yang kini menambahkan lebih banyak menu, serta fitur yang meningkatkan kemampuan kamera serta fitur untuk radio FM yang ditingkatkan. Besaran file untuk update ini adalah 456MB.

Disebutkan oleh GSMarena, update untuk ZenFone 5 dan 6 saat ini baru bergulir di Tiongkok dan Taiwan, dan menyusul untuk wilayah lain.

Seri Asus ZenFone adalah smartphone yang cukup menarik yang dirilis Asus, prosesor dari Intel, ZenUI, body dengan kesan mewah serta harga yang tidak terlalu mahal adalah beberapa keunggulan smartphone ini. Aplikasi kamera yang dihadirkan juga menambah seru penggemar fotografi dari perangkat bergerak.

Seri ZenFone memang kini mendapatkan saingan yang cukup sengit, sebut saja Xiaomi dan Moto G, belum lagi beberapa smartphone Oppo yang menyasar di segmen yang sama. Pembaruan ini, meski cukup lama, bisa menjadi nilai tambah bagi konsumen yang telah mengggunakan perangkat seri ZenFone dari Asus.

Pengguna ZenFone yang belum mendapatkan update bisa menunggu karena biasanya notifikasi akan muncul di perangkat langsung.

Anda menggunakan seri ZenFone dari Asus? Sudah melakukan update? Share pengalaman Anda di kolom komentar.


Anda yang ingin membaca beberapa artikel tentang ZenFone dari Asus bisa menujut tautan berikut ini:

[Review] Asus ZenFone 5

Asus ZenFone Mendarat di Asia Tenggara, Peluncuran Dilakukan di Jakarta (+ Foto)

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter