22 May 2018

by Lukman Azis

Tiga Smartphone Seri LG Q7 Resmi Diperkenalkan, Bawa Fitur Audio Premium ke Kelas Menengah

Fitur audio yang dimaksud ialah Hi-Fi Quad DAC dan DTS:X 3D Surround Sound 

Seperti yang kita ketahui, smartphone high-end LG seri G dan V memiliki kualitas audio mumpuni yang menjadi idaman bagi para audiophiles. Kabar baiknya, LG telah membawa fitur audio premium ke kelas menengah.

Pabrikan asal Korea Selatan itu telah mengumumkan trio smartphone terbaru seri Q yakni LG Q7, Q7α, dan Q7+. Ketiganya menawarkan pengalaman audio berkualitas teater.

Tiga smartphone mid-range ini berjalan pada OS Android 8.0 Oreo dan telah mengadopsi desain layar penuh - FullVision display 5,5 inci resolusi full HD+ (2160x1080 piksel) beraspek rasio 18:9.

Dengan body logam yang tahan air dan telah dilengkapi sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G. Serta, baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Perbedaan ketiganya terletak pada kapasitas memori, kemampuan fotografi, fitur audio, dan chipset yang terbagi menjadi dua yakni octa-core 1.5 GHz atau octa-core 1.8GHz. Jenis SoC yang digunakan dan harga seri LG Q7 belum terungkap secara detail.

Sekarang kita membahas spesifikasi LG Q7, penerus dari LG Q6 ini memiliki RAM 3GB dan storage 32GB. Kamera utama 13-megapixel dan kamera depan 8-megapixel atau 5-megapixel.

LG Q7 dilengkapi fitur Hi-Fi audio dengan DTS:X 3D Surround Sound yang mampu membuat simulasi 3D dengan kanal audio 7.1 melalui headphone.

Kemudian LG Q7α memiliki RAM 3GB dan storage 32GB, dengan kamera utama 13-megapixel dan kamera depan 5-megapixel.

Lanjut ke LG Q7+, yang hadir dengan RAM 4GB dan storage 64GB. Kamera utama 16-megapixel dan kamera depan 8-megapixel atau 5-megapixel.

LG Q7+ telah terpasang fitur andalan HiFi Quad DAC seperti yang ada pada LG G7 dan LG V30. Di mana membawa fitur seperti filter digital dan preset suara.

Sumber: GSMArena