Categories

Gadget

Tahun Depan Tiga Varian iPad Pro Siap Gempur Pasar?

Analis Ming-Chi Kuo juga memprediksi Apple mulai mengadopsi teknologi layar AMOLED fleksibel di tahun 2018

Bambang Winarso - 16 August 2016

Maret lalu Apple sudah secara resmi meluncurkan iPad Pro 9,7 inci yang menjanjikan lonjakan performa dan juga fitur. Berkaca pada siklus tahunan yang Apple terapkan, maka kita baru bisa berharap kedatangan iPad terbaru pada tahun 2017 mendatang. Kabar baiknya, Apple mungkin bereksperiman dengan mengadopsi teknologi layar yang lebih baik.

Sebuah laporan dari analis yang punya track record bocoran Apple yang sangat baik, Ming-Chi Kuo, kami kutip dari Appleinsider membeberkan bocoran mengenai iPad terbaru Apple untuk tahun 2017 dan 2018. Menurut Kuo, sedikitnya bakal ada tiga varian tablet iPad yang dilepas tahun depan. Di baris terdepan akan diduduki oleh tablet iPad Pro 10,5 inci. Kemudian disusul oleh iPad Pro varian 12,9 inci dan 9,7 inci untuk mereka yang menyukai tablet ringkas dan juga murah.

Untuk membantu Apple mempersiapkan diri, pemasok TSMC bakal bertanggung jawab untuk perakitan chipset A10X kedua varian 12,9 inci dan 10,5 inci.

Lebih lanjut tertuang dalam laporan Kuo, bahwa Apple iPad Pro keluaran 2018 bakal memperoleh perubahan revolusioner, di mana Apple berencana melakukan perubahan radikal dengan mengganti layar perangkat dengan layar AMOLED fleksibel yang selama ini menjadi identitas perangkat-perangkat keluaran Samsung.

Kuo juga bertahan dengan pandangan konsevatifnya, terutama mengenai prediksi pengapalan iPad di tahun 2017 yang ia yakini di kisaran 35-40 juta unit. Angka ini turun dari prediksi tahun 2016 di angka 45-50 juta unit. Penurunan ini didorong oleh ketiadaan varian baru di paruh kedua 2016 dan gerusan rival dari platform Chromebook yang sedang memperoleh momentum.

Gambar header ilustrasi iPad Pro 9,7 inci 2016.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter