14 January 2016

by Oki Rosgani

Tiga Varian Smartphone Samsung Galaxy S7 Siap Dirilis Bulan Depan?

Ketiga varian teranyar dari smartphone Galaxy ini diperkirakan memiliki fitur anti-air, sensor kamera yang lebih besar serta slot memory microSD

Raksasa perusahaan elektronik asal Korea, Samsung diprediksi tengah bersiap untuk merilis produk smartphone jagoan baru. Penggemar gadget berharap perangkat ini akan mulai diperkenalkan ke publik di acara Mobile World Congress (MWC) 2016, yang akan berlangsung di Barcelona pada tanggal 21 Febaruari 2016 mendatang.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara peluncuran produk itu sendiri akan mengusung nama Samsung Unpacked, kabarnya pihak Samsung tidak hanya akan merilis satu buah perangkat saja, namun ada tiga perangkat yang akan diluncurkan Samsung pada acara tersebut.

Kabar ini menyeruak ketika Evan Blast atau lebih dikenal dengan nama @evleak menyebarkan rumor informasi tentang keberadaan tiga varian smartphone Samsung Galaxy S7 tadi. Hal ini juga sejalan dengan apa yang pernah kami ungkap sebelumnya, dimana ada sumber yang mengatakan bahwa akan ada tiga varian Galaxy S7 yang akan dirilis oleh Samsung.

Kabar yang dikutip oleh PhoneArena dari Twitter @evleak diungkapkan bahwa ketiga smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S7, S7 Edge dan S7 Edge+, sebenarnya ada satu varian yang kabarnya juga tengah disiapkan oleh Samsung yakni Galaxy S7+, namun model ini tidak disebutkan dalam informasi yang diungkap oleh @evleaks.

Dari sumber tersebut juga dikatakan bahwa varian dari smartphone Galaxy S7 tersebut akan memiliki sedikit perbedaan dengan Samsung Galaxy versi sebelumnya, karena ada indikasi kuat bahwa varian Galaxy S7 teranyar ini akan terlahir dengan kemampuan anti air (water resistant). Selain itu diprediksi juga akan hadir sejumlah fitur lain seperti slot microSD, sensor kamera bagian belakang yang lebih besar, fungi always-on pada layar dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Bisa jadi rumor yang dihembuskan oleh @evleak ini memang benar, mengingat dia telah memiliki reputasi yang baik dalam mengungkapkan sebuah rumor-rumor sebelumnya, namun kita tetap harus menunggu hingga Samsung benar-benar merilis informasi resmi perangkat tersebut.

Sumber: PhoneArena. Gambar header ilustrasi Samsung Galaxy S6 Edge.