7 November 2014

by Puja pramudya

Tiket.com Rilis Aplikasi Pemesanan Tiket untuk Windows Phone

Setelah pada bulan Juni lalu Tiket.com meluncurkan aplikasi resmi untuk platform Android, salah satu online travel agent terbesar di Indonesia ini akhirnya merilis aplikasi resmi mereka untuk platform Windows Phone.

Aplikasi Tiket.com menyediakan pemesanan untuk hotel, penerbangan, konser atau event dan mobil sewaan langsung dari perangkat Windows Phone Anda. Terdapat menu untuk pemesanan kereta namun per hari ini menu tersebut belum berfungsi.

Aplikasi Tiket.com Windows Phone menyediakan fitur yang cukup lengkap, diantaranya :

  • Informasi dan pemesanan lebih dari 100.00 hotel di seluruh Indonesia dan luar negeri
  • Informasi dan pemesanan harga tiket pesawat beserta promo yang sedang berlangsung
  • Informasi dan pemesanan konser atau event yang diselenggarakan
  • Informasi dan pemesanan mobil rental di 6 kota besar di Indonesia
  • Informasi promo tiket perjalanan
  • Pembayaran dengan berbagai macam channel  seperti Kartu Kredit, internet banking atau ATM

 

Secara fitur, aplikasi ini sudah dapat memenuhi kebutuhan dasar pemburu tiket perjalanan  Akan tetapi saya melihat ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan.

Misalnya, pada aplikasi Windows Phone tidak memiliki fitur push notification seperti aplikasi yang sama di platform Android. Push notification tentu berguna jika ada informasi yang up-to-date atau promo yang ingin segera disampaikan kepada pengguna aplikasi ini.

Selain itu sebagai pelanggan di Tiket.com sendiri, saya merasakan aplikasi ini masih dapat ditingkatkan lagi karena saat ini pengguna belum dapat mengakses history perjalanan, melihat tiket yang sudah dibeli hingga melakukan redeempoin yang sudah dikumpulkan.

Terakhir, aplikasi mobile sebaiknya juga memanfaatkan integrasi yang lebih dalam dengan perangkat seperti pemanfaatan location-aware atau integrasi ke kalender perangkat.

Langkah ekspansi Tiket.com ke platform lain tentunya sangat menarik dan membuktikan keseriusan Tiket.com untuk menggarap pasar online booking di Indonesia.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk menggunakan aplikasi ini, segera downloaddisini. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan di perangkat WIndows Phone 8 dan 8.1. Selamat berburu tiket berlibur!