1. Startup

Tiket Raih Penghargaan dalam Telkom Indigo Fellowship 2012

Situs e-commerce berbagai macam tiket, Tiket.com meraih penghargaan sebagai juara pertama kategori application for tourism, health, and education dalam penyelenggaraan Indigo Fellowship 2012. Dalam kategori tersebut Try Out Plus dan Virtual Ustadz for Quran mendapat penghargaan sebagai juara kedua dan ketiga.

Pengumuman penghargaan Indigo Fellowship ini dilakukan di atas kapal Quick Silver Cruise di Batavia Marina, Jumat, 9 November lalu. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Telkom Arief Yahya dan diumumkan melalui sebuah blog post pada situs Indigo Fellowship hari Minggu kemarin.

Selain kategori application for tourism, health, and education, Indigo Fellowship tahun ini juga menyelenggarakan kategori comic and social games, kategori animation, serta kategori digital radio. Untuk kategori comic and social games, penghargaan diserahkan kepada Garudayana dengan Agustusan serta Tido and Friends sebagai runner-up-nya.

Sedangkan untuk kategori animation, penghargaan pertama diberikan kepada Battle of Surabaya dengan Teni dan Teno serta The Escape sebagai runner-up. Untuk kategori Digital Radio, penghargaan diberikan kepada Rasika FM Ungaran dan Trijaya FM Palembang. Penghargaan Digital Radio juga memberikan penghargaan Special Mention kepada Top FM Bumiayu.

Pemenang Indigo Fellowship akan berkesempatan untuk memperoleh venture capital dari program Indigo Venture. Selain itu, karya kreatif yang berhasil menjadi pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi kapabilitas seluruh platform Telkom yang ada serta melakukan kegiatan bersama di lingkungan Telkom Group.

Indigo (Indonesian Digital Community) Fellowship merupakan program dari Telkom Group untuk memberikan apresiasi kepada individu atau kelompok yang berhasil membuat karya digital kreatif, memberikan manfaat bagi masyarakat luas serta mendoroong tumbuhnya digitalpreneur baru dalam industri kreatif digital. Pergelaran kali ini merupakan pergelaran Indigo Fellowship untuk kelima kalinya. Tahun ini salah satu program CSR Telkom Group di bidang ICT ini dilaksanakan melalui kerja sama operasional dengan MIKTI.

Seperti ditulis oleh Tribunnews, tiap tahun peserta Indigo Fellowship terus meningkat. Tahun ini tercatat kompetisi ini diikuti oleh 798 peserta. Tahun lalu 502 peserta mengikuti kompetisi ini, 389 peserta pada penyelenggaraan tahun 2010 dan 250 peserta pada 2009.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again