Categories

Gadget

Tile Slim Adalah Bluetooth Tracker yang Bisa Diselipkan di Dompet

Tebalnya tidak lebih dari dua kartu kredit yang ditumpuk

Glenn Kaonang - 1 September 2016

Dunia tidak kekurangan Bluetooth tracker, jenis perangkat yang biasanya berukuran mungil dan berfungsi untuk membantu pengguna mencari barang yang hilang. Dari sekian banyak Bluetooth tracker, Tile merupakan salah satu yang paling populer.

Pabrikan yang menjalani debutnya sekitar tiga tahun lalu lewat Kickstarter tersebut baru-baru ini memperkenalkan tracker model terbarunya, Tile Slim. Seperti yang bisa ditebak dari namanya, model ini punya ukuran yang sangat tipis. Saking tipisnya, ia bisa diselipkan ke dalam dompet dengan mudah.

Dibandingkan Tile versi pertama, dimensi Tile Slim sedikit lebih besar di angka 54 x 54 mm. Pun demikian, ketebalannya menurun drastis menjadi 2,4 mm, atau setara dengan dua kartu kredit yang ditumpuk. Tepat di tengahnya, tampak logo Tile yang sekaligus merangkap menjadi tombol.

Tile Slim juga tidak dilengkapi lubang untuk dijadikan gantungan kunci seperti Tile orisinil. Desainnya sengaja dibuat demikian, mengingat Tile orisinil juga masih akan dijual bersama Tile Slim. Kalau Anda perlu mengamankan kunci, gunakan Tile orisinil, sedangkan Slim untuk dompet Anda.

Dengan ketebalan hanya 2,4 mm, Tile Slim setara dua kartu kredit yang ditumpuk / Tile

Fitur lain yang membedakan Tile Slim adalah pilihan empat ringtone yang berbeda. Fitur ini cukup bermanfaat ketika pengguna punya lebih dari satu Tile dan ingin memisahkan satu sama lain dengan ringtone yang berbeda-beda tersebut.

Cara kerja Tile Slim sama sekali tidak berbeda. Selipkan ia ke dalam dompet misalnya, lalu gunakan aplikasi pendampingnya di smartphone untuk melacak lokasinya. Kalau berada dalam jangkauan Bluetooth, pengguna bisa membunyikan alarm pada Tile; kalau tidak, aplikasi akan menunjukkan lokasi terakhir Tile berada di peta.

Satu unit Tile Slim dihargai $30, atau $100 untuk bundel isi 4 unit. Baterainya diklaim bisa bertahan selama satu tahun penuh sebelum perlu diganti dengan unit yang baru.

Sumber: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter