1. Lifestyle

Tim NXL Asal Indonesia Memenangkan MSI Beat It Qualifier Asian Cyber Games 2013

Siapa yang bilang menikmati game sepanjang waktu tidak akan membuahkan hasil apa-apa? Siapa yang bilang mencurahkan segenap konsentrasi untuk hobi ini bukanlah hal produktif? Jika ada orang yang berpikir sebaliknya, silakan Anda tunjukkan artikel ini: tim gamer asal Indonesia, NXL (kependekan dari Next Level) berhasil memenangkan qualifier turnamen game paling bergengsi di Asia, Asian Cyber Games (ACG) 2013.

Tentu saja kemenangan ini merupakan hasil dedikasi tinggi Richard Permana dan kawan-kawan. Turnamen final diadakan di Shijingshan Stadium, ibukota Beijing, Cina tanggal 22 November kemarin. Jika Anda lihat tanggalnya, itu berarti tim NXL bukan hanya harus menghadapi tim-tim terbaik dari penjuru Asia Tenggara, namun juga musim dingin.

Turnamen MSI Beat It Asian Cyber Games ini mempertandingkan game Counter-Strike: Global Offensive, sebuah permainan first-person shooter laris garapan Valve Corp. Walaupun disajikan dengan tempo yang sangat cepat, banyak orang bilang bahwa CS:GO - seperti pendahulunya - adalah perpaduan antara aksi dan permainan catur. Sedikit salah langkah atau koordinasi, tim Anda terancam kalah.

Kembali ke Asian Cyber Games, dalam pertandingan selama kurang lebih 14 jam tim NXL berhasil menempati posisi podium utama disusul tim Legends asal Vietnam di urutan kedua dan Team LZ dari Malaysia di tempat ketiga. Ada lima tim lain yang juga turut mengikuti MSI Beat It, namun berhasil dipukul mundur oleh tiga pemenang ini: SMACKDOWN, Flash eSports, NearlyGod, GPR dan TNC.

Dengan kemenangan ini, tim NXL berhasil membawa pulang uang sebesar US$ 3.000 dan pemenang kedua serta ketiga mendapatkan uang masing-masing US$ 2.000 dan US$ 1.000.

Tim NXL berhasil mengamankan posisinya dengan tetap berada di bracket teratas. Sebelumnya NXL berhasil mengalahkan Legends, namun karena tim asal Vietnam ini berhasil mengalahkan Team LZ, akhirnya mereka bertemu kembali dalam pertandingan final. Dan pertandingan ini sangat ketat. Legends memenangkan ronde pertama dengan skor 16-13 di map de_inferno. Namun kemudian NXL berhasil menyamakan kedudukan di ronde kedua sehingga juri harus memberikan ronde tambahan. Alhasil, NXL berhasil menyusul dengan skor 19-16. Sangat canggih sekali.

Tentu saja perjuangan tim NXL tidak berhenti sampai di sini. Dengan memenangkan MSI Beat It Qualifier Asian Cyber Games, tim NXL dan dua finalis lain - Legends dan Team LZ - diperkenankan untuk mengikuti turnamen grand final melawan nama-nama besar seperti VeryGames, SK Gaming, Fnatic dan lain-lain.

Terlepas dari menang atau kalah dalam grand final, tim NXL berhasil membuktikan sebuah hal penting: siapa yang bilang hobi yang Anda tekuni dengan sungguh-sungguh dan kerja keras tidak akan membuahkan hasil?

Sumber gambar: laman Facebook NXL.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again