Categories

Berita

Tinder Gandeng Ogilvy untuk Debut di Indonesia

Mencoba mengomunikasikan perubahan fokus aplikasi, menyesuaikan kultur di Indonesia

Randi Eka - 2 October 2018

Kabar mengenai rencana kehadiran Tinder di Indonesia makin terang pasca perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menjalin kerja sama strategis dengan Ogilvy Indonesia. Kerja sama dimaksudkan untuk membantu saat proses peluncuran. Ogilvy akan berperan menyusun strategi publikasi dan komunikasi publik.

Kami sudah mencoba menghubungi Ogilvy Indonesia untuk mengetahui tanggal pasti peluncuran. Untuk saat ini mereka belum bisa memberikan kepastian tentang waktu karena tengah dirumuskan. Mengenai kerja sama, pihak Ogilvy Indonesia sudah mengonfirmasi melalui General Manager Ogilvy Indonesia Yuliani Setiadi.

Dalam sebuah pemberitaan, Yuliani mengatakan bahwa digandengnya Ogilvy untuk mengubah pandangan masyarakat akan aplikasi Tinder. Sebelumnya Tinder dikenal sebagai aplikasi untuk mencari teman kencan online. Namun seiring dengan transformasi yang sudah dijalani, Tinder kini menjadi aplikasi yang coba menghubungkan dua orang secara online dan mendorong untuk bertemu langsung.

"Go-to app to meet other people with similar interests," definisi singkat yang ingin diangkat pihak Ogilvy Indonesia dalam memasarkan Tinder. Pesan ini dinilai turut menyesuaikan dengan kultur budaya di Indonesia, bahwa sebuah hubungan perlu diperjelas dengan pertemuan tatap muka, tidak hanya di virtual saja.

Kerja sama ini  dikonfirmasi Lyla Seo, Country Manager Korea, Japan, Indonesia of Tinder. Menurutnya ide yang dipaparkan pihak Ogilvy Indonesia sangat relevan dengan strategi dan pesan yang ingin disampaikan. Harapannya kerja sama ini akan mengakselerasi peluncuran dan penerimaan Tinder oleh masyarakat Indonesia.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter