Tingkatkan Jaringan, Koneksi Internet 3 Indonesia 8x Lebih Cepat

Tingkatkan Jaringan, Koneksi Internet 3 Indonesia 8x Lebih Cepat

3 Indonesia sekarang menjangkau 200 juta pengguna di 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33.000 desa di seluruh Indonesia
3-Indonesia
3-Indonesia

Saat ini ada sekitar 66 juta anak muda yang berusia 10-24 tahun di Indonesia, peran mereka sangat penting sebagai kunci utama untuk memajukan bangsa. Namun tidak semua anak muda memiliki kesempatan yang sama, terutama mereka yang tinggal di kota kecil dibanding yang tinggal di kota-kota besar.

Operator telekomunikasi 3 Indonesia siap menghubungkan anak muda kepada peluang dan kesempatan yang luas di internet. Mereka telah meningkatkan jaringan yang lebih kuat, cepat, dan luas, serta produk relevan bagi anak muda dan terjangkau untuk mewujudkan Indonesia maju.

Jangkau 200 Juta Pengguna

3 Indonesia telah meningkatkan kemampuan jaringannya dengan menggunakan teknologi 4,5G Pro yaitu Massive MIMO 32T32R. Berdasarkan hasil percobaannya, 3 mampu menghasilkan koneksi internet hingga 8x lipat lebih cepat bila dibandingkan saat jaringan 4G pertama diperkenalkan pada tahun 2016.

Selain peningkatan kecepatan, pada tahun 2019 mereka sudah memperluas jaringannya dengan membangun lebih dari 9.000 Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di wilayah Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Sampai akhir tahun 2019, totalnya 3 Indonesia memiliki 27.000 BTS.

“Upaya kami yang terus berlanjut didorong oleh satu misi, yaitu untuk turut berkontribusi bagi kemajuan Indonesia dengan cara membantu menyamaratakan akses internet bagi anak muda Indonesia,” kata Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah. Dengan ini jaringan 3 Indonesia sekarang sudah mampu menjangkau 200 juta pengguna di 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33.000 desa di seluruh Indonesia.

Soal persiapan Indonesia menuju ke 5G, 3 Indonesia mengatakan sudah melakukan fiberisasi, equipment dan jaringannya sudah siap untuk penerapan 5G. Begitu peraturan dan keputusan pemerintah sudah jelas, 3 dapat segera menggelar teknologi 5G lebih cepat di masa depan.

Selain itu, 3 Indonesia memasang sumber daya listrik cadangan (back-up power supply) di semua BTS dan memasang teknologi pemindahan jalur yang disebut ASON pada jaringan fiber. Sehingga jaringan 3 Indonesia dapat beroperasi lebih lama pada saat terjadi bencana alam atau situasi darurat lainnya seperti mati listrik atau gempa bumi.

Produk Relevan untuk Anak Muda

Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto
Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto

3 Indonesia memiliki rangkaian produk yang relevan untuk anak muda, seperti AlwaysOn menawarkan kuota internet dengan masa aktif selamanya. Dengan ini memungkinkan anak muda Indonesia untuk terhubung ke internet tanpa khawatir kuotanya hangus karena kuota AlwaysOn akan tetap aktif mengikuti masa aktif kartu.

Selain itu, 3 Indonesia juga menawarkan paket bundel kuota internet dengan penyedia konten Amazon Prime Video melalui produk KeepOn. KeepOn + Amazon Prime Video menawarkan ribuan konten berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau bahkan jika dibandingkan dengan laman Amazon sendiri.

“3 akan selalu mendukung peran anak muda Indonesia dalam memajukan bangsa. Kami akan terus berinovasi, memberikan yang terbaik dalam bentuk jaringan dan produk untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto.

Semuanya dapat dinikmati tanpa kartu kredit, sebab kita bisa membayar memakai pusal 3. Saat ini, 3 Indonesia masih satu-satunya yang memungkinkan pengguna untuk berlangganan Amazon Prime Video dengan menggunakan pulsa.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…