Tips Bagi Millennials Dalam Mengelola Finansial dengan Tabungan MAKSI dari Maybank

Dari fintech hingga investasi, langkah yang dapat dilakukan millenials dalam mengelola keuangan

Kaum millennial menyadari bahwa masa depan mereka dimulai dari apa yang dilakukan pada masa kini. Ditambah lagi, hampir tiga dari lima millennial mengatakan bahwa orang tua adalah contoh yang sangat mempengaruhi bagaimana mereka menangani keuangan mereka hari ini.

Keuangan menjadi salah satu pondasi yang penting di dalam kehidupan, terutama untuk masa yang akan datang. Pengelolaan keuangan yang tepat tentunya akan berdampak baik pula untuk kehidupan Anda di masa yang akan datang.

Namun sayangnya generasi millennials yang cenderung lebih suka menikmati hidup untuk saat ini saja, kebanyakan kurang begitu memahami tentang mempersiapkan keuangan guna masa depan yang lebih baik.

Padahal seiring dengan berjalannya waktu, akan ada banyak hal yang perlu diwujudkan. Sehingga penting bagi kaum muda saat ini mempelajari pengaturan finansial yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi millennials dalam mengatur keuangan dan mempersiapkan tabungan untuk masa depan :

Memiliki Tujuan dan Rencana Keuangan yang Jelas

Keuangan yang terencana tentu saja akan sangat baik untuk kondisi keuangan Anda kedepannya. Hal ini lah yang harus dilakukan oleh kaum millennial saat ini. Penting sekali untuk memiliki tujuan serta rencana keuangan yang jelas dan detail.

Yang terpenting adalah Anda harus menentukan terlebih dahulu mengenai tujuan finansial yang memang ingin Anda capai, baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Sehingga nantinya proporsi untuk pengeluaran Anda akan tepat.

Perencana Keuangan Melalui Fintech

Fintech juga hadir dalam bentuk perencana keuangan, yang dapat memberikan edukasi dan pemahaman terhadap produk keuangan secara terintegrasi. Perencana keuangan Fintech tidak hanya menyediakan koneksi kepada berbagai rekening bank sehingga pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi cashless secara otomatis, tetapi juga menawarkan layanan pengaturan keuangan atau auto budgeting yang dapat membantu pengguna memperkirakan anggaran ideal untuk setiap pengeluaran.

Bagi generasi millennial yang sudah terbiasa hidup di era digital, teknologi sudah seharusnya membantu mereka mengelola keuangan, baik untuk menabung atau mendapatkan dana yang dibutuhkan.

Siapkan Dana Pensiun Mulai dari Sekarang

Meskipun masih berada di usia muda sekalipun, penting bagi Anda untuk mulai mempersiapkan dana pensiun dari sekarang. Tentunya Anda tidak akan bekerja seumur hidup, bukan? Untuk itu, Anda akan membutuhkan dana pensiun untuk memenuhi kebutuhan di masa tua. Sehingga tidak ada salahnya untuk mulai mempersiapkan dana pensiun sedari dini.

Bahkan semakin awal Anda memulainya maka akan semakin banyak dana yang terkumpul dalam tabungan Anda. Memiliki Tabungan dan Investasi

Punya tabungan dan investasi akan sangat menjamin kehidupan finansial Anda di masa yang akan datang. Saat ini ada banyak jenis tabungan dan investasi yang disediakan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, seperti deposito, tabungan berjangka, reksa dana, saham, dan lainnya. Contohnya adalah Tabungan MAKSI dari Maybank. Tabungan MAKSI memiliki fitur transaksi gratis biaya tarik tunai di jaringan ATM manapun di Indonesia dan gratis biaya real-time transfer antar Bank menggunakan Maybank Internet Banking/App.

Dengan Tabungan MAKSI tidak perlu khawatir tabungan tekor karena biaya tarik tunai di ATM bank lain, kena biaya transaksi transfer ke bank lain /bayar tagihan rutin bahkan di Tabungan MAKSI bisa dapat gratis asuransi/tambahan bunga hingga 5% p.a.

Kunci utama keberhasilan edukasi keuangan ini adalah komitmen besar yang bersifat jangka panjang dari semua pihak, agar masyarakat tidak terjebak semata dalam konsumerisme tetapi dapat mengambil keputusan keuangan yang bijak bagi kesejahteraan masa depan.

Informasi lebih lanjut mengenai Tabungan MAKSI dapat melalui link berikut ini http://bit.ly/TabunganMAKSI_