1. Startup

Tips Bikin Video Pendek Auto-Viral Ala Likee

Banyak orang bercita-cita menjadi influencer ternama. Namun membuat konten yang menarik tidaklah mudah, apalagi persaingan di antara konten kreator semakin ketat. Influencer dituntut tidak hanya menyajikan konten menarik tapi juga harus unik.

Likee, aplikasi untuk mengekspresikan bakat melalui konten video pendek, dengan tagline ‘Let You Shine’ memberikan kesempatan kepada influencer secara luas yang berkeinginan memulai karir sebagai influencer dan mengasah bakat melalui konten video pendek yang membuatmu ‘auto-viral’.

Likee memberikan berbagai panduan untuk berkreasi membuat konten yang unik di tab ‘Akademi Creator’ dan ‘Top Creators Tips’.

Ada beberapa hal penting yang wajib dikuasai dan dilakukan ketika membuat konten video pendek. Ayo kita lihat apa saja!

Buat konten ‘auto-viral’ berkualitas tinggi dengan transisi yang cepat

Bagi para pemula, penting untuk mengetahui skill dasar dalam membuat konten video pendek yang berkualitas. Likee membagikan video tutorial melalui akun Likee Tutorial pada tab akademi creator. Di sini kamu bisa mengetahui secara detil step-by-step cara membuat konten video pendek yang berkualitas.

Pertama, pahami fungsi dasar membuat konten video pendek. Kamu dapat melakukan penyesuaian di sisi kanan halaman perekaman. Klik ‘Time’ untuk mengatur total waktu pengambilan gambar, hitungan mundur, dan waktu jeda shooting. Kamu dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan. Klik ‘Speed’ untuk menyesuaikan pengambilan gambar. Fitur ‘Kecantikan’ dan filter dapat membantu penggunanya terlihat lebih menarik dengan cepat.

Untuk mencoba membuat konten, kamu bisa memilih lagu terlebih dahulu kemudian gunakan hitungan mundur dan jeda waktu pengambilan gambar. Pilih kecepatan pengambilan video dan klik tombol merah untuk memulai video. Lanjutkan videonya setelah jeda. Ta-da, video kreasimu sudah bisa dinikmati! Mudah bukan?

Trik menghasilkan video keren dengan hanya satu kali klik

Siapa bilang kamu tidak bisa membuat satu video keren dengan satu kali klik? Dengan berbagai fitur dan efek yang ada di aplikasi Likee, kamu bisa membuat konten layaknya seorang profesional. Likee juga membagikan trik untuk menghasilkan konten video keren dengan hanya satu kali klik. Penasaran? Berikut caranya!

Buka aplikasi Likee dan masuk ke halaman pengambilan video, klik ‘Supermix’ untuk temukan template yang kamu suka dan klik untuk masuk. Kemudian klik untuk memulai video, pilih foto atau video kamu sendiri. Setelah itu klik next, dan videomu sudah siap untuk di publish. Dengan template yang ada di supermix tentunya sangat membantu kamu untuk membuat konten yang keren tanpa memerlukan skill video editing.

3. Tambahkan efek khusus untuk memberikan ekstra exposure

Sebelum mempublish konten video pendek yang sudah kamu buat, kamu juga bisa menambahkan efek khusus yang tersedia lebih dari 2.000 pilihan di aplikasi Likee untuk mendapatkan ekstra exposure. Yuk, simak caranya!

Setelah masuk ke halaman edit, Likee memiliki ‘Touch Magic’ dan ‘Effect Mix’ untuk kamu pilih. Klik untuk masuk ke touch magic, kamu bisa melihat efek partikelnya pada bagian bawah video. Kemudian klik efek video pilihanmu untuk menambahkan lebih banyak efek. Sentuh area video untuk menambahkan efek sesuka hati. Klik simpan untuk menambahkan, kemudian klik effect mix, dan tekan lama untuk memilih efek favorit kamu. Setelah itu kamu bisa melihat preview videonya yang telah ditambahkan efek sebelum menayangkannya ke publik.

Setelah mempelajari cara membuat konten yang unik dan kreatif pada tab akademi creator, Likee juga membagikan ‘Top Creator Tips’ agar kontenmu bisa mendapat perhatian lebih banyak penonton dan masuk ke dalam hitungan konten berbayar di Likee. Dengan begitu, selain mengasah bakat dan kreativitas, kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan.

Yang pertama, konten video pendek yang kamu buat harus bisa mengajak penontonnya juga merasakan kebahagiaan dan bisa memberikan pengetahuan tambahan yang bisa dipelajari bahkan menambah kemampuan baru. Selain itu, konten video pendek yang dibuat juga bisa memiliki tema dan alur seperti menceritakan pengalaman pembuatnya yang ingin dibagikan kepada penontonnya. Supaya tidak monoton, berikan ritme pada kontenmu untuk membangkitkan emosi penontonnya. Mulai dari akting dan transisi yang selaras dengan musiknya bahkan menari dan menyanyi mengikuti alunan lagu dasar dari videonya.

Jika konten yang kamu buat sudah sesuai dengan tips dan trik di atas, tim Likee akan melakukan proses kualifikasi konten untuk menentukan apakah kontenmu termasuk ke dalam konten berbayar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again