Tips Foto Traveling di Era Smartphone Berkapasitas Besar

Tips Foto Liburan di Era Smartphone Berkapasitas Besar

Langkah-langkah sederhana yang perlu dukungan fitur-fitur kamera yang tidak biasa
Smartphone berkapasitas tinggi dengan kamera mumpuni menjadi unsur utama dalam traveling / Pexels
Smartphone berkapasitas tinggi dengan kamera mumpuni menjadi unsur utama dalam traveling / Pexels

Traveling kini sudah bukan jadi sekadar hobi atau penghilang kejenuhan, tapi merupakan bagian dari gaya hidup. Teknologi telah terbukti membantu beberapa masalah saat menjalani gaya hidup yang satu ini. Menurut data Booking.com, 52% pelancong mengaku banyak menyelesaikan masalah yang mereka hadapi saat traveling dengan bantuan teknologi.

Masalah yang kerap muncul adalah kesulitan dalam menghasilkan foto-foto yang menarik untuk menjadi koleksi. Smartphone sekelas Samsung Galaxy Note9 dinilai mampu mendapatkan foto traveling yang sederhana namun tetap unik; dengan beragam inovasi seperti Scene Optimizer.

Layaknya Fotografer Profesional

Sebelum mengabadikan momen dalam liburanmu, ada banyak hal yang harus diperhatikan demi menghasilkan foto terbaik. Mulai dari memperhatikan komposisi hingga memaksimalkan fitur Grid yang akan memastikan hasil foto tidak miring.

Seri Galaxy Note memang telah dikenal punya kamera yang canggih. Begitu juga fitur kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note9 dengan dual-rear di bagian belakang, yang terdiri dari satu lensa telefoto dan satu sudut lebar. Note9 juga menawarkan resolusi kamera yang tinggi dengan fitur dual aperture sebesar 12 MP OIS + 12MP OIS, f/1.5 dan f/2.4. Perpaduan dual kamera ini dipercaya dapat membuat hasil fotomu tetap optimal dalam keadaan cahaya apapun.

rsz_hand-camera

Belum lagi teknologi Smart Camera yang dapat mengoptimalkan kualitas gambar karena secara otomatis dapat mengidentifikasi lingkungan atau benda yang kamu jepret. Ada 20 scene adegan yang sudah tersimpan dalam AI kamera yang dapat dideteksi untuk mendapatkan keseimbangan pengaturan warna yang tepat. Semuanya dalam hitungan detik tanpa melakukan setting kamera lagi. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika kamu menyukai mengatur kamera Note9 secara manual.

Bagaikan punya asisten foto, Samsung Galaxy Note9 juga menyematkan speech bubble yang akan memberi informasi jika foto yang diambil kurang sempurna. Mulai dari buram karena terlalu banyak pergerakan, ada mata yang berkedip, hingga gambar yang tampak goyang saat tangan bergetar memegang kamera.

Kapasitas Penyimpanan Tergolong Lega

Foto dan video sering jadi oleh-oleh saat pulang berlibur. Sayang jika harus menghapusnya hanya untuk menyediakan ruang bagi foto maupun video baru? Samsung Galaxy Note9 punya jawaban dengan menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB, yang terdiri dari 512GB untuk penyimpanan internal dan kartu MicroSD sebesar 512GB.

Ditunjang Prosesor Tahan Banting

Setelah difoto, tidak ada salahnya menambahkan editing yang bikin hasilnya makin menarik minat orang-orang untuk melihatnya. Salah satu nilai lebih Note9 adalah kemampuan memroses data yang didukung oleh chipset Samsung Exynos 9 Series 9810 Octa-Core dengan Mali G72MP18 GPU. Sementara varian lainnya dengan Qualcomm Snapdragon 845 SoC Octa-Core dan Adreno 630 GPU. Apalagi dengan sejumlah pilihan mulai dari RAM 6 GB + 128 GB dan RAM 8 GB + 512 GB, dan baterai berkapasitas besar hingga 4.000mAh.

Manfaatkan Kecanggihan S Pen

Seperti seri Galaxy lainnya, Samsung Galaxy Note9 juga punya stylus yang dijual terpisah. Dikenal dengan S Pen, ada berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari editing foto yang lebih mudah dengan ujung yang lebih halus dan kontrol tepat di tanganmu.

 

galaxy-note9_overview_kv_type1_l

Selain itu, S Pen juga bisa dimanfaatkan untuk menjepret kamera. Tidak perlu lagi menyetel timer dan menunggu hingga beberapa detik untuk mengambil foto dari jarak tertentu karena S Pen dapat difungsikan sebagai shutter kamera.

Bikin foto traveling-mu makin unik dan menarik berbekal Samsung Galaxy Note9. Let’s pack one from here and go traveling!

Disclosure: Artikel ini adalah sponsored content yang didukung oleh Samsung.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…