Tips #JajanOnline di Google Play Pakai Pulsa Telkomsel

Sudah pada tahu kan kalau #jajanonline di Google Play Store sekarang makin ajib dengan pulsa Telkomsel? Fasilitas potong pulsa ini membuat Anda tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit hanya untuk membeli resep masakan favorit, atau meng-upgrade permainan.

Tapi, sebenarnya bagaimana sih cara mengaktifkan fasilitas Telkomsel billing tersebut untuk pertama kalinya? Cukup mudah sih, tapi buat yang masih bingung, Trenologi akan kembali tunjukkan caranya di artikel ini.

  • Jika Anda ingin membeli aplikasi, game, buku digital baru maka Anda harus membelinya dari Google Play Store. Tapi, jika Anda ingin melakukan upgrade atau membeli item, itu bisa dilakukan di aplikasi yang bersangkutan.
  • Contohnya sekarang Anda akan membeli item dari suatu game. Buka itemnya dan beli.

  • Tap tombol Continue untuk melanjutkan proses pembelian, kemudian tap Enable Telkomsel Billing untuk mengaktifkan fasilitas potong pulsanya.

  • Isi dengan benar data-data yang diminta lalu tap tombol Save. Lanjut ke proses berikutnya, silahkan tap Accept apabila data yang diverifikasi oleh sistem sudah benar.

  • Apabila di bawah item telah muncul label Telkomsel, maka selanjutnya Anda bisa melakukan pembelian. Tap tombol Buy. Masukkan kata sandi akun Google Anda lalu tap tombol Confirm.

  • Terakhir, sistem akan mengirimkan pesan singkat berupa pemberitahuan bahwa item telah berhasil dibeli. Lengkap dengan jumlah pulsa yang terpotong.

Mudah kan? Sekarang, setiap kali Anda ingin #jajanonline di Google Play Store, cukup membeli pulsa Telkomsel dan item apapun yang Anda inginkan bisa didapat dengan mudah dan aman. Selamat mencoba!

*) Artikel ini adalah advertorial dan disponsori oleh Telkomsel. Gambar header via Shutterstock