1. Entrepreneur

6 Tips Masuk FYP dan Trending di Tiktok

TikTok saat ini menjadi aplikasi yang mampu merebut hati banyak orang. Kebanyakan dari mereka ingin terus eksis dan masuk trending. Nah, berikut ini adalah 6 tips masuk FYP dan menjadi trending di TikTok yang bisa Anda coba terapkan.

Apa Itu FYP TikTok?

FYP merupakan kependekan dari istilah For You Page yang menjadi sebuah fenomena tersendiri di dalam dunia TikTok. FYP merupakan halaman rekomendasi yang kali pertama muncul tiap orang-orang membuka TikTok.

Di dalam FYP nantinya akan ada begitu banyak video yang ditampilkan. Tentunya video-video untuk ditonton. Melalui halaman FYP inilah, Anda bisa terbantu untuk menjadi viral di aplikasi TikTok. Maka dari itu, wajar saja jika banyak pengguna TikTok yang tertarik mempelajari tips masuk FYP TikTok.

Dengan menjadi viral atau trending di TikTok, maka tidak memungkiri lagi bahwa Anda juga akan terkenal di jejaring sosial media lainnya. Barangkali juga Anda bisa menjadi seleb dadakan.

Tips Masuk FYP dan Menjadi Trending di TikTok Mudah 

Agar bisa muncul di halaman FYP TikTok, memang tidak begitu mudah. Akan tetapi, bukan sulit untuk dilakukan. Hanya saja Anda perlu mencermati beberapa tips berikut sehingga bisa mempermudah jalan Anda untuk masuk halaman FYP TikTok dan menjadi idola baru masa kini.

Perhatikan Bagaimana Cara Penulisan Caption

Caption sangat penting dibuat semenarik mungkin. Pastinya caption tersebut bisa dibuat dengan benar-benar mewakili isi dari Video TikTok Anda. Di samping itu, usahakan agar caption tersebut bisa menarik perhatian banyak orang.

Buat Konten Bagus untuk Meningkatkan Engagement

Selalu konsistenlah dalam membuat konten bagu demi bisa meningkatkan engagement. Namun, tetap perhatikan kualitas video buatan Anda. Misalnya, dengan membuat konten yang lucu, unik dan tentu saja original. Ingat, hindari plagiarisme untuk bisa tetap eksis di TikTok.

Lakukan Kolaborasi dengan Kreator Lainnya

Agar akun Anda kian terkenal, maka jangan lupa untuk melakukan kolaborasi dengan kreator lain di luar sana.

Cobalah untuk melakukan challenge bersama sehingga akun Anda tetap bisa terus eksis. Orang-orang akan beramai-ramai memberikan komentar sehingga Anda bisa terus viral.

Ikuti Trending dan Challenge

Challenge dan tren memang selalu menjadi hal wajib yang harus diikuti agar bisa terus eksis dan masuk ke halaman FYP TikTok.

Pastinya setiap hari akan ada challenge dari TikTok yang dapat Anda ikuti dengan mudah. Dengan menerima sejumlah tantangan tersebut, maka akan membuat Anda terus eksis.

Gunakan Lagu Populer

Untuk menjadi viral dan masuk FYP TikTok, maka Anda perlu menggunakan lagu-lagu yang populer. Cobalah lakukan editing sedemikian rupa sehingga bisa memberikan hasil akhir video yang berkualitas.

Contoh lagu populer TikTok di antaranya Any Song, Lalala, Surrender, TikTok, Play Date dan sebagainya.

Pakai Hashtag

Jangan lupa untuk selalu memakai hashtag ketika mengunggah video TikTok. Hal ini sangat memungkinkan Anda untuk masuk ke FYP TikTok. Pastikan juga gunakan hashtag yang relevan dengan video milik Anda. misalnya, #foryou, #foryoupage dan #FYP.

Gambar header Depositphotos.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again