Categories

Gadget

Tips Membuat Konten Kreatif Menggunakan Galaxy A Series Baru

Smartphone Galaxy A series tersebut meliputi Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72

Lukman Azis - 13 April 2021

Bikin konten yang awesome di media sosial dan platform berbagai video tidak gampang, butuh effort atau usaha yang luar biasa. Namun, saat ini para digital creator generasi Z dan milenial sangat terbantu dengan kecanggihan kamera smartphone.

Sebagai contoh, smartphone Galaxy A series keluaran terbaru Samsung seperti Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72 yang belum lama ini dirilis di Indonesia. Ketiganya sudah dibekali konfigurasi quad camera dengan kamera utama beresolusi tinggi 64MP.

Kamera Samsung Galaxy A72
Kamera Samsung Galaxy A72

Juga dilengkapi fitur penstabilan gambar OIS pada kamera utama Galaxy A52 dan Galaxy A72. Selain ditemani kamera sekunder 12MP dengan lensa ultrawide, khusus Galaxy A72 memiliki kemampuan optical zoom 3x dan space zoom hingga 30x berkat kamera 8MP dengan lensa telephoto dan OIS.

Keberadaan Optical Image Stabilization sendiri memberikan banyak manfaat. Untuk foto misalnya, memastikan hasil bidikan yang tajam karena dalam banyak kasus foto kabur karena getaran tangan. Juga meningkatkan kapabilitas pengambilan gambar di konsisi minim cahaya, bila menggunakan Night Mode yang mana menggunakan multi-frame processing, shutter speed yang digunakan butuh beberapa detik. Untuk perekaman video juga tidak kalah penting, berguna untuk mendapatkan gerakan yang stabil.

Dalam acara virtual bertajuk ‘Awesome Content Creation Hacks’, Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. Bersama Rifki Antariksa, fotografer sekaligus content creator, berbagi beberapa tips dan ide untuk membuat konten kreatif menggunakan kamera Galaxy A series.

Salah satunya berkaitan dengan kembalinya fitur ketahanan air. Menurut Rifki, sertifikasi IP67 membantu mengeksplorasi lebih jauh saat berkreasi, contohnya di dalam air atau saat hujan. Ia pun memberi contoh ide membuat video slow-motion dengan hujan buatan.

Trio Galaxy A series tersebut memiliki mode video slow-motion dan super slow-motion. Ditambah dengan hujan buatan tersebut, maka video yang dihasilkan terlihat sinematik. Rifki juga menyarankan untuk mencoba mengambil foto atau video secara vertikal dan manfaatkan barang-barang yang ada di rumah sebagai prop foto.

Ada banyak lagi ide-ide yang dapat dieksplorasi, terlebih Galaxy A52 dan A72 sudah dilengkapi mode video pro. Sebelumnya mode video pro hanya tersedia pada smartphone flagship model terbaru Samsung, lewat mode ini pengguna dapat menyesuaikan pengaturan layaknya menggunakan kamera digital.

Bagi yang tertarik dengan smartphone Galaxy A series terbaru Samsung, Galaxy A32 bisa diperoleh mulai dari Rp3.599.000 untuk varian 6GB/128GB dan 8GB/128GB Rp3.799.000. Sementara, Galaxy A52 8GB/128GB dibanderol Rp4.999.000 dan Rp5.399.000 untuk 8GB/256GB. Sedangkan, Galaxy A72 8GB/128GB dijual Rp5.999.000 dan Rp6.399.000 untuk varian 8GB/256GB.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter