Categories

Gadget

Tips Memilih Perangkat Gaming Ideal Bersama Lenovo

Lenovo sudah menyiapkan dua notebook Legion dan satu desktop gaming small form factor portable.

Yoga Wisesa - 9 August 2017

Berbeda dari console, saat memutuskan untuk mulai menapaki dunia PC gaming, Anda harus siap menghadapi banyak pilihan dan membuat keputusan penting. Beragam opsi hardware dan komponen tak jarang membuat kita kewalahan, lalu gamer PC juga dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi agar mereka bisa menemukan titik ekuilibrium antara harga dan performa.

Namun jika Anda menginginkan alternatif yang lebih ringkas, daftar produk dan komponen panjang itu dapat dipersempit menjadi beberapa segmen saja. Portabilitas dengan kinerja hardware tinggi saat ini siap disuguhkan oleh PC-PC desktop small form factor dan laptop gaming. Dan setelah meresmikan sub-brand Legion di CES 2017 silam, Lenovo saat ini sangat bersemangat untuk membantu Anda menentukan perangkat gaming yang tepat sesuai kebutuhan.

Lebih menyukai penyajian desktop tradisional dengan twist modern? IdeaCentre Legion Y720 Cube adalah jawabannya.

IdeaCentre Legion Y720 Cube diramu untuk menghilangkan stigma yang umumnya melekat pada PC desktop gaming: berat, bulky, dan merepotkan. Legion Y720 Cube mengusung gagasan 'hemat ruang', didesain agar pengguna mudah memindah-mindahkannya via handle solid di atasnya. Volume Y720 Cube juga jauh lebih kecil dari PC tower standar, memiliki dimensi 40x32x26cm dan bobot total cuma 7,4 kilogram.

Penampilanya pun sama sekali tidak mencewakan. IdeaCentre Y720 Cube betul-betul merepresentasikan desain Legion, lengkap dengan lampu LED merah berbentuk 'Y' ala visor Clone Trooper di bagian depan. Dan di belakang (serta sisi atas-depan), Anda bisa menemukan segala macam konektivitas fisik penting - dari mulai port legacy (PS/2 serta VGA) hingga Gigabit Ethernet berteknologi Killer.

Lenovo turut memastikan agar konsumen memperoleh satu paket padat berperforma monster. Mereka menjejalkan hardware-hardware canggih di dalam, meliputi Intel® Core™ i5-7400 Processor kartu grafis discrete AMD Radeon RX 480 8GB, memori RAM DDR4 yang dapat di-upgrade sampai 32GB serta penyimpanan 1TB, namun bisa juga di-upgrade ke 4TB atau SSD 512GB. Tinggal tambahkan keyboard, mouse dan monitor, Anda siap beraksi.

Butuh perangkat gaming portable serba guna dengan layar 15,6-inci? Legion Y720 siap membantu Anda.

Tidak terlalu besar dan tak terlampau kecil, 15-inci adalah ukuran laptop terfavorit. Dan khususnya buat Legion Y720, Lenovo sudah meraciknya agar ia betul-betul menonjolkan tema gaming: implementasi sistem pencahayaan RGB pada keyboard dan LED merah di logo Legion, penggunaan keyboard full-sized, hingga pemakaian profile semi-hexagonal khas laptop di keluarga Y Series.

Legion Y720 tidak kekurangan fitur-fitur penunjang gaming. Pertama, laptop ini kompatibel ke controller wireless Xbox One. Kedua, Legion Y720 ialah notebook dengan teknologi Dolby Atmos pertama di dunia, kabarnya siap menghasilkan suara secara tiga dimensi. Selanjutnya, Anda dipersilakan mengutak-utik setting hardware secara mudah via app Nerve Sense. Ia tak lupa dibekali port Thunderbolt 3.0 sehingga transfer data berjalan lebih cepat.

Lenovo Legion Y720 merupakan laptop gaming bersertifikasi VR ready, dipersenjatai prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 6GB, RAM DDR4 hingga 16GB, serta storage SSD PCIe 256GB plus hard drive maksimal hingga 2TB. Tak masalah jika Anda tidak membawa headphone karena Legion Y720 memiliki sepasang speaker JBL 2W dan subwoofer Dolby Atmos 3W.

Butuh sistem gaming ekonomis tapi tak mau berkompromi soal performa? Legion Y520 hadir sebagai solusinya.

Seperti Legion Y720, Y520 menyajikan panel 15,6-inci beresolusi full-HD. Bedanya, laptop gaming ini lebih tipis dan ringan - berketebalan 25,8mm dan berbobot 2,5kg - tanpa mengorbankan kinerja hardware-nya. Anda memang tidak mendapatkan sistem pencahayaan RGB di keyboard, tetapi papan ketik Legion Y520 tetap dilengkapi LED merah yang terlihat serasi dengan tubuh hitamnya.

Sistem audio juga menjadi perhatian Lenovo. Produsen memasangkan dua buah speaker Harman 2W dengan Dolby Audio Premium - di-setting agar sanggup menghasilkan audio jempolan apapun jenis konten hiburannya, termasuk game. Aplikasi Nerve Sense juga hadir di sana, mempersilakan Anda mengonfigurasi audio, fungsi tombol, sistem pendingin, sampai menentukan prioritas jaringan.

Di dalam, Legion Y520 diotaki chip Intel® Core™ i7-7700HQ Processor dan mengandalkan GPU Nvidia GeForce 1050 Ti untuk mengolah grafis, turut dibantu RAM DDR4 hingga 16GB, dan memanfaatkan SSD PCIe 256GB dan hard disk 1TB sebagai tempat penyimpanan data. Susunan ini memastikan Legion Y520 siap menangani games terbaru di opsi grafis yang tinggi.

Kini pertanyaan dialihkan pada Anda. Antara IdeaCentre Legion Y720 Cube, Legion Y720 dan Legion Y520, produk mana yang betul-betul dapat membantu meningkatkan performa gaming Anda?

-

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter