Categories

Mobile

Tips Mengatur Nada Suara di Perangkat Windows Phone

Puja pramudya - 14 January 2015

Personalisasi nada suara pada perangkat merupakan salah satu fitur yang dibutuhkan oleh pengguna. Dengan fitur ini, kita dapat memberikan nada yang berbeda untuk masing-masing orang yang berada di daftar kontak kita. Pada Windows Phone 8.1, kemampuan ini ditambahkan sehingga kita juga dapat mengatur nada suara yang digunakan untuk notifikasi di aplikasi.

Untuk mengatur nada suara pada daftar kontak, hal yang perlu dilakukan cukup mudah. Lakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka halaman kontak yang ingin diatur lalu tekan tombol Edit.

  • Akan tampil dua pilihan untuk mengatur custom ringtone dan text tone di bawah nama.

  • Pilih ringtone yang diinginkan.

 

Untuk mengatur suara untuk  notifikasi aplikasi juga dapat dilakukan dengan mudah. Lakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka halaman settings dan pilih Ringtones+Sounds.

  • Scroll ke bawah hingga menemukan “Manage App Sounds”.
  • Anda akan diantarkan ke halaman “Notifications+Action Center”. Perhatikan daftar aplikasi di bagian bawah yang mendukung kustomisasi nada suara notifikasi.

  • Pilih aplikasi yang ingin diatur dan pilih suara yang dinginkan.

 

Dengan pengaturan nada suara yang berbeda, sekarang Anda dapat mengetahui kapan harus memeriksa sesegera mungkin atau menunda untuk mengecek perangkat jika suatu notifikasi disampaikan ke perangkat. Tips ini meskipun sederhana namun bisa sangat bermanfaat bagi para pengguna.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter