Bagaimana Mengelola Banyak Akun Sosial Media untuk Bisnis

Mengontrol banyak sosial media bisnis? Kini ada tips yang membuatnya lebih mudah!

Serba digital membuat siapapun memegang peranan penting dalam tiap strategi perusahaan. Salah satunya adalah media sosial yang Anda gunakan untuk menjangkau para pelanggan dan kini bisa diatur menjadi lebih mudah karena ada pilihan platform yang bisa menyesuaikan bisnis Anda.

Tak hanya itu sekarang tak jarang banyak bisnis yang menggunakan lebih dari satu sosial media untuk menjualkan produknya. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir di bawah ini akan ada tips mengelola banyak akun media sosial yang bisa Anda ikuti!

Analisa Strategi Dalam Waktu Tertentu

Kumpulkanlah informasi yang Anda bisa dapatkan ketika melaporkan kemajuan dari media sosial bisnis Anda, dengan hal ini akan membantu Anda dalam mendapatkan gambaran bagaimana seharusnya media sosial bisnis Anda berkembang.

Analisa ini juga akan membantu Anda dalam melihat bagaimana komentar dari para pelanggan Anda sehingga dengan cara ini Anda bisa mendapatkan langkah yang tepat untuk mengatur akun media sosial bisnis Anda.

Gunakanlah Aplikasi Manajemen Media Sosial

Kecanggihan teknologi kini bisa membantu Anda mengelola media sosial bisnis Anda dengan lebih mudah karena adanya bantuan penjadwalan dan juga bantuan analisa dari segi tingkat kunjungan ke akun media sosial bisnis. Tentu saja aplikasi yang tersedia juga ada berbagai macam jenisnya, Anda hanya harus memilih yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan bisnis Anda.  Beberapa opsi aplikasi yang bisa Anda coba adalah Hootsuite dan Zoho Social

Buatlah Kalender Media Sosial Anda

Kalender ini ditujukan untuk memberikan arahan buat semua sosial media Anda untuk tetap membuat konten sesuai jadwal dan juga sebagai pengingat akan hari-hari tertentu dimana hari tersebut Anda bisa menjadikannya sebagai event khusus.

Singkatnya dengan adanya kalender ini akan membuat Anda mengetahui kapan konten Anda bisa ditayangkan dan konten yang belum ditayangkan juga harus sudah diketahui kapan harus dibuat sebelum diposting. 

Know Your Product And Make it As Strategy

Hal ini adalah hal yang paling penting, Anda harus bisa mengkonsep sendiri produk Anda dan menjadikan nya sebagai bahan promosi di sosial media, jadikan hal unik di produk Anda sebagai sasaran konten yang ingin dituju, dengan cara ini Anda  bisa meningkatkan personal branding bisnis Anda, kemungkinan toko Anda juga akan dikenal lebih luas pun membesar.

Adakan Rapat terkait Hal-Hal Trending

Dalam mengatur sosial media, berbagai platform tentu saja memiliki pembahasan yang berbeda-beda, Anda haruslah mengadakan rapat internal dengan maksud untuk melihat mana trending topic yang bisa Anda gunakan untuk melancarkan bisnis Anda.

Dalam rapat tersebut Anda juga harus mencari cara agar menyambungkan hal trending itu menjadi salah satu bagian dari promosi bisnis yang Anda lakukan.  Jangan lupa juga  Anda harus menetapkan batasan mana yang bisa dijadikan konten dan mana yang tidak agar tidak keluar dari konteks usaha promosi yang Anda lakukan.

Demikianlah cara dan tips mengontrol banyak akun sosial media untuk  membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak followers di Akun sosial media usaha online Anda. Tak perlu ragu dalam berkreasi di sosial media Anda, gunakan ide sekreatif mungkin dan jangan lupa untuk melakukan promosi bisnis Anda dengan cara yang tepat agar mendapatkan keutungan maksimal, Selamat Mencoba!

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again