Categories

Mobile

Tips Menjaga Privasi Dokumen, Foto dan Video di OPPO Reno4

Private Safe merupakan salah satu fitur perlindungan privasi yang bisa dijumpai di OPPO Reno4

Bambang Winarso - 19 August 2020

Di era yang serba digital, serba terhubung dan canggih, privasi menjadi isu yang kian santer didengungkan. Tidak hanya di platform online, privasi juga menjadi salah satu fokus sejumlah perusahaan peracik perangkat smartphone.

Seperti yang dilakukan oleh OPPO yang membenamkan fitur Private Safe, tool pengaman yang bertugas melindungi berkas pengguna di perangkatnya dari paparan oknum atau aktivitas lain yang tidak diketahui oleh pemiliknya.

Fitur ini bisa Anda nikmati di perangkat terbaru OPPO yaitu Reno4. Perangkat yang belum lama ini dijual secara resmi di Indonesia. Reno4 adalah produk seri Reno terbaru dari OPPO yang hadir dengan spesifikasi bisa diandalkan terutama untuk urusan video dan foto. Reno4 juga hadir dengan ColorOS paling baru yaitu versi 7.2 yang menghadirkan beragam fitur menarik dan berguna untuk kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah yang berhubungan dengan privasi.

Bagaimana cara mengakses fitur Privasi di Reno4 untuk melindungi foto, dokumen atau video berikut penjelasannya:

  • Awali dengan membuka menu Settings atau Pengaturan, kemudian geser layar untuk menemukan menu Privacy.

privacy safe_1

  • Lalu tap menu Private Safe.

privacy safe_2

  • Sebelum dapat mengunci foto dan dokumen, Anda perlu membuat kata sandi yang menjadi tameng akses orang lain. Tap, Set Password.

privacy safe_3

  • Buatlah sandi yang sulit ditebak tapi mudah Anda ingat.
  • Lalu setelah sandi berhasil dibuat, Anda akan mendapati beberapa pilihan jenis file yang hendak dikunci, kita mulai dari foto terlebih dahulu, maka tap menu Photos.

privacy safe_4

 

  • Tap ikon plus di sudut kanan atas.
  • Kemudian tandai foto-foto yang hendak disembunyikan dari publik, dan tap Done.

privacy safe_5

  • Selesai, foto-foto yang ditandai akan dipindahkan ke ruang Private Safesehingga tidak bisa dilihat oleh orang lain yang tidak memiliki akses.
  • Ulangi langkah di atas untuk jenis file lainnya, mulai Audio, Documents dan lain-lain.

privacy safe_6

Dengan menerapkan langkah di atas, Anda seperti mempunyai brankas di ponsel Anda sendiri, menjauhkan file-file penting dari orang lain yang tidak Anda inginkan untuk bisa mengakses.

Fitur seperti ini cukup berguna, tidak sebatas menghindari bocornya informasi pribadi, tapi juga mencegah file terhapus secara tidak sengaja oleh anak ataupun orang lain.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial dan didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter