26 November 2013

by wiku

‘Tips’ Pindah dari iPhone ke Android A la Chairman Google

Lewat akun Google+ miliknya, Eric Schmidt, yang adalah Chairman dari Google, memberikan ‘tips’ bagi mereka yang ingin berpindah dari perangkat iPhone ke Android.

Tulisan dari Eric merupakan arahan bagi para pengguna yang ingin atau sedang berpindah dari perangkat iPhone ke Android.

Eric menjelaskan bahwa ada banyak temannya yang kini berpindah ke Android dari iPhone, ia juga tidak lupa menyebutkan beberapa keunggulan perangkat Android yang ada di pasaran seperti Galaxy S4, Motorola, serta tentunya Nexus 5.

Yang menarik, Eric membandingkan perpindahan ‘kepercayaan’ dari iPhone ke Android ini mirip dengan perpindahan dari PC ke Mac. Mereka yang telah berpindah ke Mac tidak akan kembali lagi ke PC, demikian juga yang dari iPhone ke Android, tidak akan berpindah kembali.

Beberapa tips dari Eric untuk mereka yang berpindah ke Android dari iPhone antara lain termasuk bagaimana menggunakan ponsel Android dari awal, memindahkan informasi personal dari iPhone ke Android lewat perangkat Mac.

Meski beberapa saran yang diberikan Eric lebih ditujukan untuk pengguna AS tetapi tips ini tentunya menarik untuk dicermati. Bukan hanya dari sisi pengguna tetapi juga dari sisi bagaimana ponsel Android semakin diposisikan untuk berperang dengan iPhone.

Berikut tips lengkap dari Eric Schmidt yang dikutip dari akun Google+.

Via: TheVerge. Gambar header: Android via Shutterstock.