Categories

Tips & Trik

Tips Untuk Menghindari Orang Lain Melihat Notification Center Perangkat Windows Phone Anda

Puja pramudya - 19 November 2014

Notification center adalah salah satu perubahan besar yang terdapat pada sistem operasi Windows Phone 8.1.

Pada versi sebelumnya, setiap ada notifikasi, kita harus mencari pada start screen aplikasi mana yang mendapatkan suatu informasi baru. Belum lagi jika kita terlambat menekan toast yang muncul, dibutuhkan pekerjaan ekstra untuk mencari aplikasi mana yang mendapat informasi terbaru tersebut.

Saat ini, dengan satu gerakan geser dari atas ke bawah, satu panel khusus yang berisikan seluruh informasi notifikasi untuk setiap aplikasi yang mendapatkan pembaruan data dapat kita lihat dengan cepat.

Dengan satu gerakan sekarang panel ini dapat diakses dengan mudah. Begitu mudahnya bahkan ketika dalam kondisi smartphone locked, panel ini tetap dapat diakses oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah, jika Anda merupakan orang yang menjunjung privasi dan tidak menginginkan akses ke notification center dibatasi pada saat perangkat dalam kondisi terkunci, ikuti langkah singkat berikut ini.

  • Masuk ke halaman Settings.

 

  • Pilih Notifications +actions.

 

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Mengganti Mesin Pencari Default Internet Explorer di Windows Phone

 

  • Non-aktifkan pilihan “show notifications in action center when my phone locked” dengan cara di-centang.

 

 

Sederhana dan mudah namun pilihan ini mudah luput dari perhatian kita. Sekarang, jika seseorang yang tidak diinginkan menggeser panel notification center Anda, seluruh notifikasi tidak akan muncul dan menyisakan panel konfigurasi yang ada pada bagian atas.

 

Pilihan ini mudah sekali terlewat bagi kita yang jarang mengatur konfigurasi setting atau notifikasi pada perangkat. Mungkin sebaiknya pilihan ini adalah pilihan default jika perangkat dalam keadaan terkunci sehingga kita tidak perlu melakukan perubahan manual seperti ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter