Categories

Gadget

Tips Vainglory Bagian 5: Sistem River dan Vain Crystal Baru yang Menambah Kompleksitas Permainan

Sungai tak cuma hiasan cantik dan vain crystal mampu mampu menyerang balik

Lukman Azis - 19 March 2018

Mode game 5V5 Vainglory menawarkan banyak hal baru. Jika Anda adalah pemain game MOBA mobile yang mencari pengalaman mendalam dan kompetitif, maka arena Sovereign’s Rise wajib Anda taklukkan.

Setelah mengulas tips terkait teleport boots, last hit, scout cam, dan captain minion. Kali ini saya akan membahas mengenai sistem river dan vain crystal baru yang menambah kompleksitas permainan, serta membuat pertempuran semakin sengit dan menarik.

Sistem River yang Membantu Pergerakan Pemain

Di Sovereign’s Rise, Anda akan menemukan sungai yang membentang sepanjang bagian tengah map. Tak cuma sekedar menyuguhkan keindahan, aliran sungai ini juga memberi efek peningkatan movement speed sebanyak 1.2 kali bagi hero yang berjalan searah dengan arus. Namun, bila berjalan sebaliknya tidak akan melambat.

Kendati begitu Anda tidak bisa memanfaatkan arus sungai ini untuk mengejar atau melarikan diri, karena peningkatan movement speed tersebut berlaku saat kita tidak dalam pertempuran. Dalam hal ini tidak dalam pertempuran didefinisikan sebagai tidak memberi atau menerima damage dalam waktu 4 detik.

Dengan sistem river yang baru ini, artinya menambah mobilitas hero carry dengan movement speed yang lambat, sehingga bisa lebih mudah melakukan rotasi ke lane samping dengan cepat untuk membantu teman ataupun melakukan ganking.

tips-vainglory-sistem-river-dan-vain-crystal-2
Foto: Vainglorygame.com

Namun Anda harus hati-hati karena sungai ini bisa menjadi area paling berbahaya karena rotasi-rotasi dari support, jungler atau pun observer yang kapan pun bisa mengancam nyawa midlaner.

Vain Crystal dengan Tiga Arsenal

tips-vainglory-sistem-river-dan-vain-crystal-1
Foto: Vainglorygame.com

Di Sovereign’s Rise, vain crystal dirancang ulang dan memiliki pertahanannya sendiri dan mampu melawan balik musuh yang menyerangnya.

Serangan pertamanya ialah rentetan misil yang mengunci ke hero, memberi damage dan efek slow. Serangan kedua adalah sebaris ledakan yang menimbulkan damage sekaligus men-stun hero di jalurnya.

Selain itu, vain crystal juga dilindungi oleh tiga arsenal yang memberinya armor. Selama tiga perisai tersebut masih ada, vain crystal kebal dari damage.

Arsenal adalah struktur baru yang mengelilingi vain crystal yang memperkuat pertahanan vain crystal. Selain melemahkan vain crystal, saat arsenal musuh hancur, minion sekutu di masing-masing lane juga mendapatkan buff, sehingga bisa membuat lebih banyak damage pada minion musuh, bangunan musuh, dan mengurangi damage dari hero musuh.

Artinya Anda harus menghancurkan arsenal terlebih dahulu untuk melenyapkan sebagian perisai, sehingga vain crystal bisa diserang. Dengan menarget arsenal akan mempermudah kita menerobos markas musuh dan menang.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id