Categories

Mobile

Tiru Instagram, Microsoft Juga Rilis Aplikasi Video Hyperlapse

Bambang Winarso - 15 May 2015

Setelah sekian lama melalui proses pengembangan beserta segala macam tantangannya, Microsoft akhirnya resmi merilis aplikasi Hyperlapse yang memungkinkan pengguna membuat rekaman video dengan efek “time-lapse” di ponsel mereka.

Aplikasi Microsoft Hyperlapse kini tersedia untuk Windows Phone dan Android, namun kedua versi ini tampaknya belum seutuhnya matang. Versi Android misalnya masih memiliki label beta, menunjukkan beberapa bug kemungkinan besar masih tersisa di dalam aplikasi. Mungkin itu sebabnya mengapa saat ini Hyperlapse belum diboyong ke Google Play Store.

Sementara versi Windows Phone pun belum dapat dipergunakan oleh semua perangkat. Beberapa model perangkat yang sudah dipastikan mendukung antara lain: HTC One M8 Windows, Lumia 435, Lumia 530, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 630, Lumia 635, Lumia 636, Lumia 638, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 730, Lumia 735, Lumia 830, Lumia 930, dan Lumia 1520.

Info Menarik: Ini Dia Tiga Video Assassin’s Creed Syndicate Yang Wajib Anda Tonton

Dengan Microsoft Hyperlapse, pengguna dapat mengubah video panjang menjadi lebih pendek yang padat dengan potongan-potongan dalam video. Misalnya, Anda melakukan touring dengan klub motor dan merekam kejadian di sepanjang perjalanan.

Dengan proses editing standar Anda akan akan memperoleh video yang durasinya bisa puluhan menit atau bahkan jam. Nah Hyperlapse mampu mengubahnya menjadi video pendek berdurasi 1 atau 2 menit yang bisa dibagikan ke semua jejaring sosial yang Anda ikuti. Microsot Hyperlapse juga mempunyai fitur untuk menetralisir getaran.

https://www.youtube.com/watch?v=ygjpjBv5tvE

Selain itu, Microsoft telah menciptakan aplikasi Hyperlapse Pro untuk PC. Versi Pro memungkinkan untuk meng-edit video dengan tool yang lebih lengkap dan kompleks.

Microsoft Hyperlapse ini akan jadi pesaing terdekat Instagram yang tahun lalu juga merilis aplikasi serupa. Bagi Anda yang ingin mencoba, silahkan ke tautan ini untuk informasi lebih lanjut.

Sumber berita PhoneArena dan Microsoft Research.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter