1. Lifestyle

Titanfall 2 Akan Kembali Dapatkan Update Konten Gratis

Info lebih lengkap mengenai update akan disingkap dalam beberapa minggu lagi.

Meski penjualannya tidak selaris yang Respawn harapkan, ekosistem pemain Titanfall 2 terus berkembang selama beberapa bulan setelah peluncurannya. Selain gameplay jempolan, salah satu alasan permainan ini disukai adalah arahan baru yang diambil developer dalam menyajikan konten paska-rilis: ada microtransaction kosmetik, tapi semua DLC dihidangkan gratis.

Setelah meluncurkan update ke versi 2.0.1.1 di akhir November silam - berisi map Angel City dan sejumlah pembaruan - di awal tahun ini Respawn Entertainment kembali mengungkap agenda buat melepas konten anyar untuk Titanfall 2. Kabarnya, permainan shooter kebanggaan mantan pencipta Call of Duty: Modern Warfare itu akan mendapatkan peta, fitur serta mode permainan baru yang lebih kompetitif.

Mode anyar tersebut dinamai Live Fire. Di sana, Anda bisa menemukan elemen Counter-Strike atau Rainbow Six Siege - mengadu para pilot dalam pertempuran jarak dekat enam versus enam. Tak seperti di mode lain (Attrition sampai Hard Point), dalam Live Fire, tak ada respawn di tengah pertandingan. Anda diberikan satu menit buat mengalahkan tim lawan, caranya adalah dengan membungkam mereka atau mempertahankan bendera hingga waktu habis.

Untuk menemani pelepasan Live Fire, Respawn turut memperkenalkan dua peta baru, yaitu Stacks dan Meadow. Map-map ini hanya bisa dinikmati dengan memilih playlist Live Fire di menu Play, secara eksklusif diramu untuk menunjang mode itu: ruang-ruangnya lebih sempit, didesain buat menumbuhkan rasa tegang dengan fokus pada elemen kejutan, menitikberatkan gaya permainan bertempo cepat.

Pembaruan tersebut juga dilengkapi satu peta anyar untuk mode Coliseum (bernama Columns), gerakan eksekusi baru, serta intro buat tiap komandan di masing-masing faksi. Respawn memang belum membahas fitur-fitur baru ini secara rinci, namun berjanji akan segera menginformasikannya tak lama lagi. Mereka kembali menekankan bahwa seluruh update ini disuguhkan gratis buat setiap pemain Titanfall 2 di PC, PS4 serta Xbox One.

Selain konten, developer berencana memperbaiki elemen interface, terutama di bagian playlist agar lebih mudah dinavigasi. Mereka akan mengimplementasikannya pada PC, lalu setelah itu baru console. Selanjutnya, Respawn ingin memberikan pemain kesempatan untuk menciptakan 'mixtape' sendiri serta membiarkan gamer memilih tiap mode di sana. Developer juga menyingkap rencana untuk menghadirkan kembali map-map dan senjata di game pertama ke Titanfall 2.

Kata Respawn, rincian lebih jelas mengenai update akan disingkap dalam beberapa minggu lagi - kemungkinan ketika mendekati waktu perilisannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again