Categories

Gadget

Sasar Segmen Portable, Tivoli Audio Umumkan Speaker Bluetooth dan True Wireless Earphone

Entah mengapa speaker Bluetooth-nya sangat mirip dengan kepunyaan Bang & Olufsen

Glenn Kaonang - 14 May 2018

Tivoli Audio identik dengan perangkat audio rumahan, dan ini semakin dimantapkan sejak mereka merilis lini perangkat multi-room sekitar dua tahun lalu. Dari awal Tivoli selalu mengedepankan soal desain di samping teknologi, dan bagi sebagian konsumen ini terasa sia-sia apabila tidak diterapkan ke lini perangkat audio portable.

Kabar baiknya, Tivoli belum lama ini mengumumkan lini baru bernama Tivoli Go, yang dikhususkan untuk segmen portable audio. Dua produk yang pertama adalah speaker Bluetooth bernama Andiamo dan true wireless earphone bernama Fonico. Untuk Andiamo, baterainya diklaim bisa bertahan sampai 20 jam meski dimensinya terbilang ringkas.

Secara estetika, banyak sekali kemiripan antara Andiamo dan speaker Beoplay A1 besutan Bang & Olufsen, mulai dari wujud perangkat secara menyeluruh, grille speaker, sampai ke strap berbahan kulit yang menggantung di sisinya. Entah sengaja atau tidak, tampaknya Tivoli memang terinspirasi oleh B&O yang memang cukup sukses di lini ini – semoga saja kualitas suaranya juga sama baiknya.

Untuk Fonico, sayangnya sampai sekarang Tivoli belum membeberkan foto produknya. Namun yang pasti perangkat ini telah mengantongi sertifikasi ketahanan air IPX7, serta datang bersama charging case seperti true wireless earphone pada umumnya. Baterainya sendiri diyakini bisa bertahan sampai 9 jam dalam sekali pengisian.

Music System Home / Tivoli Audio

Dalam kesempatan yang sama, Tivoli juga memperkenalkan perangkat audio rumahan bernama Music System Home yang mengemas input melimpah, mulai dari radio FM dan DAB+, Wi-Fi dan Bluetooth, port Ethernet sampai CD dan dukungan perintah suara via Alexa. Desainnya pun cantik, dengan furniture era tahun 60-an sebagai inspirasinya.

Selain itu, ada juga perangkat unik bernama Model CD Player. Sesuai namanya, ia merupakan pemutar CD, akan tetapi output suaranya akan dapat diteruskan ke speaker wireless via Wi-Fi. Perangkat ini jelas bukan untuk semua orang, melainkan mereka yang masih menyimpan koleksi CD lagunya dengan baik.

Terkait perilisan, Andiamo akan lebih dulu hadir di bulan Juni seharga $199, kemudian Fonico menyusul di bulan September seharga $129. Music System Home dan Model CD juga dijadwalkan menyusul di bulan September, sayang harganya masih belum diketahui.

Sumber: The Verge dan Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter