17 March 2015

by Oki Rosgani

Toko Online Meizu Siap Hadirkan Smartphone M1 Note ke Pasar Global

Dibanding Xiaomi dan Oppo, nama Meizu memang belum terdengar familiar di telinga kita, padahal salah satu produsen smartphone asal Tiongkok ini cukup memiliki reputasi di negaranya melalui produk-produk rilisannya.

Wajar saja jika memang belum banyak orang yang mengenal nama Meizu di ranah smartphone karena produk yang mereka produksi juga belum seluruhnya tersedia di pasar global.

Kini Meizu tengah bersiap untuk menjual smartphone Meizu M1 Note lewat toko online mereka, tidak hanya dirilis di negaranya Tiongkok, namun smartphone ini akan tersedia pula untuk pasar internasional.

Informasi Menarik:Smartphone Meizu MX4 Ubuntu OS Ini Siap Melenggang ke Pasaran Bulan April?

Seperti yang kami kutip dari situs MeizuNews.com, smartphone yang juga ikutan mengusung nama 'Note' (mirip dengan Galaxy Note dan Xiaomi RedMi Note) ini awalnya hanya tersedia di Tiongkok saja, tetapi kini akan mulai tersedia untuk pengguna internasional Meizu. Situs Meizumart sendiri merupakan toko online resmi untuk menjual produk Meizu dan menyediakan fasilitas pengiriman ke seluruh dunia.

Meizu M1 Note merupakan smartphone dengan spesifikasi cukup mumpuni. Hadir dengan layar FHD berukuran 5.5 inci, diotaki dengan prosesor octa-core MT6752 besutan MediaTek dan didukung dengan koneksi LTE serta menyediakan dua buah slot SIM card, smartphone ini juga merupakan smartphone pertama yang dirilis Meizu dengan kemampuan dual SIM card.

Kendati memiliki spesifikasi yang cukup ciamik, namun smartphone ini diperuntukkan bagi kelas menengah dan akan tersedia dalam beberapa versi.

Untuk pasar lokal (Tiongkok) sendiri, smartphone yang hadir dalam balutan casing warna-warni ceria ini, tersedia dengan varian termasuk versi yang menggunakan Snapdragon 615. Untuk versi smartphone yang dilepas ke pasar global dikabarkan ditenagai dengan chip 64bit dari Mediatek.

Informasi Menarik: Smartphone Meizu MX4 dan MX4 Pro Siap Rasakan Manisnya Lollipop Melalui Versi Flyme OS Terbaru

Sayangnya, walaupun situs MeizuMart.com sudah menuliskan keterangan coming soon untuk smartphone ini dimana artinya bahwa smartphone ini 'akan dirilis dalam waktu dekat' tapi belum ada kabar pastinya kapan perangkat Meizu M1 Note ini akan melenggang di pasar global.

Yang menjadi menarik adalah bahwa karena smartphone ini merupakan perangkat kelas menengah, kemungkinan M1 Note akan ditawarkan dengan harga yang bersahabat, MeizuNews memperkirakan bahwa harga jual dari smartphone ini tidak lebih dari US$200 per unitnya.

 Gambar Header: MeizuMart.com.