1. Startup

Tokone Usung Kenyamanan Pembayaran Ecommerce

Setelah tahun kemarin marak dengan peluncuran situs-situs ecommerce di Indonesia, kini situs Tokone yang didukung oleh Bank Mandiri telah live dan sepertinya cukup siap untuk masuk ke ranah persaingan ecommerce di Indonesia bersama raksasa-raksasa lainnya. Apakah Tokone siap untuk bersaing?

Pada dasarnya, konsep Tokone sama dengan kebanyakan situs ecommerce dan online marketplace lainnya. Mereka mengumpulkan merchant untuk bisa berjualan di situs mereka dan mengambil untung dari transaksi yang terjadi di situs mereka. Yang dikompetisikan hanyalah kenyamanan berbelanja, kemudahan transaksi dan tentu saja branding.

Saya pun mendaftarkan diri saya ke situs Tokone, dan jujur saja saya langsung teringat ketika saya mendaftarkan diri ke situs-situs tahun 2000an dimana saya disodorkan begitu banyak form yang harus diisi. Agak kurang menyenangkan sih, apalagi dengan look and feel yang kurang modern, berbeda dengan situs-situs ecommerce lainnya yang jauh lebih baik dari sisi look and feel dan juga user interface.

Namun dibalik daari tampilannya yang kuno, ternyata Tokone ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan situs ecommerce lainnya, yaitu sistem pembayaran yang menggunakan One Time Password (OTP). Sistem verifikasi OTP ini sangat nyaman dan menyenangkan karena kode verifikasi anda akan dikirimkan via SMS ke handphone anda dan bukan melalui Token. Sistem OTP mobile ini menggantikan sistem Token yang saat ini banyak digunakan oleh bank-bank di Indonesia, dan diterapkan ke ecommerce menghasilkan kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja dan membayar secara online.

Tampilan yang kurang nyaman namun didukung dengan sistem pembayaran yang jauh lebih baik daripada situs-situs kompetitornya. Jika hanya bisa memilih salah satu, mana yang anda pilih : tampilan yang bagus atau sistem pembayaran yang aman  dan nyaman?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again