Categories

Berita

Tokopedia Fasilitasi Pengajuan Pinjaman Modal Penjual Lewat Mitra Toppers

Tokopedia berperan sebagai penghubung penjual dengan mitra penyedia pinjaman seperti bank dan startup fintech untuk memperoleh kredit modal

Adjie Priambada - 13 June 2016

Hari ini (13/6) Tokopedia secara resmi mengumumkan kehadiran Mitra Toppers, program kerja sama Tokopedia dengan mitra penyedia pinjaman yang bertujuan memudahkan penjual mendapatkan pinjaman modal. Setidaknya, sudah ada lima bank dan dua startup di bidang fintech yang bekerja sama untuk memberikan pinjaman modal melalui program Mitra Toppers. Tokopedia ingin mengajak para pemiliki toko online dan pelaku usaha yang terkendala modal untuk memperbesar lingkup bisnis daringnya melalui program ini.

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan, “Melalui Mitra Toppers, Tokopedia hadir sebagai wadah bagi para penjual yang membutuhkan tambahan atau pinjaman modal usaha bagi pengembangan bisnis online-nya. Kami percaya bahwa setiap orang dapat menciptakan peluang usahanya sendiri.”

[Baca juga: Menilik Strategi Pengiklanan Tokopedia]

Lebih jauh, Melissa menjelaskan bahwa Tokopedia dalam hal ini hanya berperan sebagai penghubung antara penjual dan mitra penyedia pinjaman untuk memperoleh kredit modal. Artinya, tidak ada pungutan biaya apapun yang ditarik oleh Tokopedia dari tiap transaksi yang terjadi. Lama waktu pencairan dana juga akan ditentukan oleh pihak penyedia pinjaman berdasarkan jenis pinjaman yang diajukan.

Kredit modal dari mitra penyedia pinjaman yang ditawarkan melalui Mitra Toppers ini bervariasi dan bisa diperoleh lewat metode cicilan atau kredit dengan bunga rendah. Program Mitra Toppers sendiri dikhususkan untuk para pemilik toko online di Tokopedia saja.

[Baca jugaTak Cuma Startup, Amar Bank Coba Masuki Layanan KTA Online dengan Tunaiku]

Untuk mendapatkan pinjaman, penjual hanya perlu mengisi formulir secara online tanpa perlu datang ke bank dan Melissa mengklaim, kini sudah ada ribuan aplikan yang masuk untuk mengajukan pinjaman melalui program Mitra Toppers.

Saat ini sudah ada lima bank dan dua startup fintech yang bergabung dalam program Mitra Toppers. Bank Sampoerna, Bank Amar, BRI, DBS, dan UOB adalah mitra yang datang dari pihak bank. Sedangkan Taralite dengan produk KMK Taralite dan Modalku dengan produk UKM e-loan 50 adalah mitra yang datang dari pihak startup fintech di Indonesia.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter