Categories

Berita

Tokopedia Gelar Roadshow Di Sepuluh Kota

Membidik kalangan UKM untuk bergabung sebagai penjual, bermitra dengan JNE menghadirkan call center khusus

Yenny Yusra - 12 October 2015

Tokopedia menggelar acara roadshow di sepuluh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Medan, Malang, Solo, Yogyakarta, dan Banjarmasin. Acara roadshow dibuka di Jakarta (10/10), menghadirkan CEO Tokopedia William Tanuwijaya yang berbagi pengalaman tentang usahanya merintis Tokopedia dalam acara talkshow di Plaza Bapindo.

“Kita ingin mengundang semua masyarakat Indonesia yang memiliki jiwa entrepreneur, mulai dari ibu rumah tangga, anak sekolah, pekerja kantoran, mahasiswa agar dapat tumbuh bersama dengan Tokopedia,” kata William.

Minimnya kesempatan para pelaku UKM untuk memasarkan produknya  merupakan salah satu visi dan misi dari Tokopedia. Tokopedia ingin membuat konsep yang berbeda dengan menciptakan komunitas dan memberikan peluang  kepada  semua orang untuk berjualan.

Berangkat dari pengalaman masa lalu, William melihat saat ini masih banyak potensi yang bisa digali di kalangan pelaku UKM untuk meningkatkan bisnis.

“Saya melihat potensi di kalangan pemilik usaha kecil yang memiliki jiwa entrepreneur besar namun masih membutuhkan platform yang tepat untuk mengembangkan usahanya. Di situlah Tokopedia hadir memberikan solusi kepada mereka,” katanya.

Dengan roadshow yang menghadirkan penjual-penjual yang telah sukses berjualan selama bergabung dengan Tokopedia, mereka berharap berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada calon penjual baru.

JNE siapkan call center khusus untuk Tokopedia

JNE sebagai salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia bermitra dengan Tokopedia dan menyediakan layanan  CSR khusus untuk pelanggan Tokopedia.

“JNE  akan membuat call center khusus untuk Tokopedia yang nantinya bisa dimanfaatkan jika adanya pembatalan pembelian barang atau informasi lainnya yang dibutuhkan oleh penjual dan pembeli,” kata CEO Group JNE Abdul Rahim Tahir

Saat ini JNE telah memiliki 5000 titik kantor penjualan yang tersebar di Indonesia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter