1. Startup

Tokopedia Kini Didukung Pembayaran Instan Melalui Gerai Alfamart

Melengkapi sederet metode pembayaran instan Tokopedia melalui Indomaret, 7-eleven dan Pos Indonesia

Tokopedia hari ini resmi mengumumkan telah menambah pilihan pembayaran instan mereka. Kali ini giliran Alfamart yang digandeng untuk memudahkan pembayaran pengguna Tokopedia. Ini adalah kali ketiga Tokopedia menyediakan pembayaran instan menggandeng perusahaan retail yang memanfaatkan gerainya sebagai loket pembayaran. Sebelumnya Tokopedia juga telah bekerja sama dengan Indomaret dan 7-eleven untuk hal yang sama.

“Toppers (pengguna Tokopedia - Ed) kini bisa membayar pesanannya melalui gerai Alfamart terdekat. Tanpa harus memiliki rekening tabungan, siapa saja dapat semakin mudah berbelanja di Tokopedia,” ujar Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto.

Salah satu keunggulan pembayaran instan ini adalah proses konfirmasi pembayaran yang otomatis. Pembeli tinggal membayar ke kasir Alfamart, saat proses pembayaran selesai secara otomatis pembayaran akan diverifikasi dan pesanan akan langsung diteruskan ke penjual.

Melissa lebih jauh juga menjelaskan bahwa dengan metode pembayaran ini tidak hanya menguntungkan pembeli tetapi juga menguntungkan menjual. Menurutnya, proses verifikasi dan notifikasi langsung masalah pembayaran dan pesanan membantu pemrosesan order lebih cepat. Ia melanjutkan hal ini bisa meningkatkan reputasi toko online penjual yang bersangkutan.

Pembayaran melalui Alfamart adalah metode pembayaran instan ke sekian milik Tokopedia. Sebelumnya Tokopedia juga menerima pembayaran melalui mandiri clickpay, mandiri e-cash, BCA KlikPay, KlikBCA, e-Pay BRI, Indomaret, 7-Eleven, Pos Indonesia, Kartu Kredit, dan Saldo Tokopedia.

Pendekatan menyediakan pembayaran di gerai-gerai semacam Alfamart, Indomaret, dan 7-eleven memang cocok untuk coba menjaring pengguna yang belum tersentuh akses bank dan juga pelanggan yang tersebar di daerah-daerah.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again