Categories

Opini

Tokopedia Terima Dana Investasi dari East Ventures

Rama Mamuaya - 25 March 2010

Tokopedia sendiri mengklaim tidak ada perubahan struktur eksekutif yang sampai saat ini masih dipegang oleh kedua co-founder yaitu William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Investasi first round ini makin melengkapi prestasi Tokopedia yang juga menerima dana seed funding ketika pertama berdiri dari PT Indonusa Dwitama. Dari seed funding itu Tokopedia memasukkan Victor Fungkong dan Yohana Fran di jajaran BOD.

Tokopedia, sejauh pengamatan saya, adalah web startup lokal pertama yang menerima first round investment dari VC company. Kebanyakan startup hanya menerima sampai seed funding sebelum akhirnya banyak masalah dan layu sebelum berkembang. Yang agak disayangkan adalah VC company bukan VC company lokal, melainkan VC company asal Singapura. Namun, tentu saja akan sangat bodoh jika kesempatan seperti ini ditolak oleh Tokopedia.

Semoga dengan dana investasi ini Tokopedia bisa makin maju dan menjadi penyemangat untuk startup lokal lainnya. Dan semoga ada juga yang berminat mendirikan VC lokal untuk startup lokal :p

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter