5 Fitur Tools untuk Optimalkan Campaign di Google Ads

5 Fitur Tools yang Mampu Optimalkan Campaign di Google Ads

Lakukan riset kata kunci dengan keyword planner, related search, dan fitur lainnya
5 Fitur Tools yang Mampu Optimalkan Campaign di Google Ads
5 Fitur Tools yang Mampu Optimalkan Campaign di Google Ads

Menggunakan layanan Google Ads untuk beriklan memberikan banyak keuntungan. Mulai dari target audiens yang spesifik, pengelolaan biaya yang mudah, konversi yang terukur, report yang lengkap, serta tersedianya tools yang mampu mengoptimalkan iklan yang dipasang. Selain tools yang dimiliki Google Ads, ada pula tools yang dibuat oleh Google Premier Partner untuk mempermudah para pengguna untuk membuat iklan yang baik.

Lalu fitur apa saja dalam sebuah tools yang mampu mengoptimalkan campaign di Google Ads? Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Keyword Planner

Pemilihan dan penggunaan keyword yang tepat dapat memaksimalkan performa iklan, serta memastikan bahwa iklan tersebut dilihat oleh audiens yang ditargetkan. Dengan menggunakan Keyword Planner, cukup masukkan satu kata kunci, kita dapat menemukan keyword baru yang relevan serta melihat estimasi kunjungan per bulan dan rata-rata bid untuk masing-masing keyword.

tools google ads
Keyword Planner

2. Competitors Ads

Melihat dan mempelajari konten iklan Google Ads milik kompetitor juga merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan dalam persiapan membuat iklan. Salah satu manfaatnya adalah mendapatkan informasi dan inspirasi untuk keyword baru, yang mungkin cukup efektif untuk digunakan dalam iklan yang ingin dibuat. Lewat fitur Competitor Ads, kita cukup memasukkan alamat situs milik kompetitor, lalu akan tampil berbagai iklan Google Ads yang telah dipasang oleh kompetitor. Berbagai iklan tersebut dapat kita pelajari dan menjadi pembanding untuk dapat membuat teks iklan yang lebih baik dan efektif.

Competitor Ads
Competitor Ads

3. Ads Generator

Membuat dan menulis copywriting untuk teks iklan Google Ads seringkali menjadi kendala bagi pengiklan, terutama apabila waktu yang tersedia sangat minim. Dengan fitur Ads Generator, kita cukup memasukkan beberapa kata kunci yang diinginkan, lalu sistem akan merangkai kata kunci tersebut untuk membuat teks iklan secara otomatis, bahkan hingga ratusan teks iklan hanya dalam hitungan detik. Setelah itu, kita dapat memilih teks iklan terbaik untuk digunakan dalam Google Ads, atau dengan mengubahnya sedikit sesuai kebutuhan.

tools google ads
Ads Generator

4. Combine Keyword List

Fitur kombinasi keyword ini memungkinkan Anda merangkai keyword yang tepat dari berbagai kata kunci yang telah dipilih sebelumnya. Cukup masukkan beberapa keyword pada kolom yang disediakan, maka sistem akan menyediakan daftar kombinasi kata kunci yang mungkin digunakan dalam iklan Google Ads. Kombinasi kata kunci ini dibuat berdasarkan berbagai keyword yang telah dimasukkan sebelumnya. Dari daftar tersebut, kita tinggal melihat dan memilih kombinasi keyword yang cocok digunakan dalam iklan.

tools google ads
Combine Keyword List

5. Related Searches

Dengan fitur ini, kita dapat melihat kombinasi kata kunci atau long tail keyword yang memiliki hubungan erat dari keyword yang dipilih. Pada dasarnya, related search menunjukkan kombinasi kata kunci yang biasa digunakan orang lain, namun tetap berkaitan dengan keyword yang kita masukkan di kolom pencarian. Penggunaan fitur ini mempermudah kita untuk mencari keyword terkait yang dapat digunakan untuk penargetan keyword pada saat kita membuat campaign di Google Ads.

tools google ads
Related Search

Kelima fitur tersebut tersedia di PromoNavi Agency, tools unik untuk agensi Google Ads yang dapat digunakan secara gratis sehingga sangat membantu pengguna Google Ads, termasuk para freelancer dan agensi periklanan yang membuat iklan untuk klien. Sebagai Google Premier Partner, PromoNavi Agency juga membuat tools ini berdasarkan aturan iklan Google yang berlaku.

Selain itu, pengguna tools gratis ini juga dapat menerima reward sebesar 5% dari dana yang dibelanjakan untuk memasang iklan di Google Ads, sehingga tools ini juga dapat menjadi sarana untuk menghasilkan uang bagi para pengguna layanan Google Ads. Untuk informasi lebih lengkap mengenai PromoNavi Agency, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Disclosure: artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh PromoNavi Agency

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…