21 November 2013

by Iqbal Farabi

Toshiba Kembali Ikut Ramaikan Pasar Tablet dengan Toshiba Excite 7

Nama Toshiba mungkin tidak terlalu sering diasosiasikan dengan produk tablet berbasis Android. Meskipun demikian, Toshiba sebenarnya sudah beberapa kali merilis produk tablet Android mulai dari seri Thrive yang dirilis pada akhir tahun 2012 lalu, hingga seri Excite yang dirilis pada pertengahan tahun ini.

Baru-baru ini Toshiba kembali merilis satu lagi varian dari seri Excite yang diberi nama Toshiba Excite 7. Seperti yang bisa ditebak dari namanya, Excite 7 mengusung ukuran layar 7 inci. Dengan resolusi layar sebesar 1024x600 piksel, memori RAM sebesar 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, kamera belakang 3 megapiksel, serta kamera depan 0,3 megapiksel, Excite 7 memang ditujukan sebagai tablet untuk pasar menengah dan entry level.

Meskipun spesifikasi lainnya untuk kelas menengah dan entry level, Excite 7 dibekali dengan prosesor quad core 1,6 GHz dari Rockchip. Sepertinya memang kian hari prosesor quad core semakin menjadi standar minimal untuk perangkat kelas menengah. Demikian juga, kelihatannya kelas premium akan segera beralih menggunakan prosesor octa core seperti pada produk-produk Galaxy S4 dan Galaxy Note 3 atau menggunakan teknologi prosesor 64 bit seperti pada iPhone 5S.

Dengan segala spesifikasinya, Toshiba Excite 7 dilego di harga $170 di Amerika Serikat. Belum ada informasi tanggal ketersediaan serta di negara mana saja Toshiba Excite 7 akan dipasarkan. Pastinya Trenologi akan memberi Anda kabar selanjutnya jika perangkat ini masuk ke pasar Indonesia.

 

Sumber: Engadget.