Categories

Gadget

Toshiba Serbu Pasar dengan Sejumlah Laptop Windows 10 Terbaru

Bambang Winarso - 19 June 2015

Tak lama lagi Windows 10 segera dilepas ke publik, guna menyambut pelepasannya, sejumlah OEM laptop sudah mempersiapkan diri dengan mengungkap jagoan laptop yang dirancang untuk sistem operasi tersebut. Toshiba bahkan sudah siap sedia dengan sedikitnya 10 varian baru.

Yang pertama datang dari line up Satellite C Series, ada dua varian yang dipersiapkan oleh Toshiba. Varian 15,6 inci dan 17,3 inci. Konfigurasi yang disediakan oleh Toshiba mencakup Intel dan AMD, keduanya akan mendukung sistem operasi Windows 10, hard disk 1TB dan RAM hingga 8GB. Tetapi perlu diketahui secara default, laptop masih menggunakan Windows 8.1.

Sebagai pelengkap akan ada port USB 3.0, USB 2.0, HDMI, slot SD card, DVD drive, WiFi, Bluetooth dan yang paling baru adalah tambahan tombol Cortana khusus . Varian termurah Sattelite C Series akan dilepas di kisaran $394.99.

Kedua, Toshiba Sattelite S Series. Seri terbaru ini juga mendapatkan dua tambahan varian, 15,6 inci dan 17,3 inci. Salah satu konfigurasi yang ditawarkan sudah mendukung 4K Ultra HD 3840 x 2160 piksel dan berkat adanya Windows 10, maka laptop juga akan mempunyai kemampuan baru, salah satunya streaming Xbox.

Info Menarik: Dell XPS 15 Adalah Laptop 15 Inci Terkecil di Dunia

Opsi jeroan meliputi prosesor Intel generasi kelima, quad core dan dual core. Hard disk 1TB dan 2TB, kemudian tambahan opsi berupa SSD sebesar 128GB dengan grafis diskrit dari NVIDA. Masing-masing varian akan dilepas $719.99 dan $874.99.

Line-up Sattelite L Series juga mendapatkan tambahan dua varian. Keduanya masih menggunakan Windows 8.1 namun dengan dukungan fitur Windows 10 ketika OS sudah tersedia nanti. Model ini cukup menarik dengan tambahan speaker Skullcandy. Varian termurah dilepas seharga $529.99.

Berikutnya, Toshiba juga memperkenalkan varian baru Satellite Fusion. Laptop 2-in-1 ini yang bisa berperan sebagai laptop dan juga tablet. Satellite Fusion menampilkan layar cukup lega, 15,6 inci mendukung layar sentuh dengan bekal RAM 12GB dan memori hard drive 1TB.

Info Menarik: Laptop Murah dengan RAM 8GB, Lenovo Ideapad 100 Memperkenalkan Diri

Terakhir, Toshiba punya Sattelite Radius. Varian 2-in-1 lainnya, dimana salah satu dari opsi yang tersedia menawarkan layar 4K dan dengan bekal speaker Harman Kardon. Ada tiga varian layar yang ditawarkan, 14 inci dan 15,6 inci dan varian edisi terbatas, Satellite Radius 15 4K Ultra HD Edition.

Satellite Radius 14 cukup apik dengan dua konfigurasi, prosesor Intel Core dan AMD. Varian ini akan dijual seharga $584.99. Sementara Satellite Radius 15 dijual seharga $842.99 dengan prosesor Intel Core generasi kelima. Ketiga varian mulai tersedia pada 21 Juni mendatang.

Seluruh varian dipastikan mendapatkan upgrade secara gratis ketika OS Windows 10 dirilis.

Sumber berita TechCrunch, Toshiba 1, Toshiba 2, Toshiba 3 dan gambar Toshibapresscenter.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter