Categories

Game

Total Hadiah Turnamen Dota 2 The International 2016 Kembali Pecahkan Rekor

Uang tersebut didapat dari kombinasi dana Valve sebesar US$ 1,6 juta plus hasil penjualan Battle Pass.

Yoga Wisesa - 28 July 2016

Sejak melakukan debut di tahun 2011, The International diakui oleh seisi industri gaming sebagai turnamen eSport terbesar di dunia, memantapkan posisi Dota 2 di urutan tertatas permainan kompetitif paling bergengsi. Tahun lalu, total hadiah The International mencetak rekor terbesar di sepanjang sejarah, tapi jumlah itu ternyata bisa dipecahkan oleh event kali ini.

Saat artikel ini ditulis, prize pool The International 2016 terpantau berada di angka US$ 18,7 juta lebih, melampaui rekor turnamen tahun lalu, US$ 18.429.613. Uang tersebut didapat dari kombinasi dana Valve sebesar US$ 1,6 juta, ditambah hasil penjualan Battle Pass. 25 persen pemasukan dari transaksi itu dimasukkan ke jumlah hadiah turnamen MOBA terbesar di Bumi ini - akan diperebutkan para peserta di KeyArena Seattle bulan Agustus besok.

Pemilik Battle Pass bisa menaikkan level mereka untuk memperoleh 'Immortal Treasures' serta bonus-bonus lain dengan mengerjakan Quest, memenangkan Wager, serta meng-unlock Community Goals. Battle Pass sendiri ditawarkan di harga yang murah, hanya US$ 10, dan Anda dapat meng-upgrade levelnya maksimal sampai 2.500.

Tersedia pula cara mudah untuk mempersingkat prosesnya, dengan syarat Anda berkenan mengeluarkan lebih banyak uang: lima level harganya US$ 2,5, 11 level US$ 5, dan 24 level di harga US$ 10. Lalu jika Anda tidak mau tanggung-tanggung, sekalian saja dapatkan Battle Pass level 50 seharga US$ 27. Tiap 30 level, Anda berhak memperoleh Immortal Treasure, berisi satu item Immortal dan peluang memiliki item rare, very rare atau ultra rare.

Quest tersaji di awal pertandingan, di mana Anda diminta memilih tiga Path untuk menentukan objektif. Anda bisa mengakses Quest selanjutnya jika berhasil menyelesaikan tugas dan memenangkan match.

Untuk Wager sendiri, tiap minggu Anda akan mendapatkan sejumlah token. Anda bisa menggunakannya sebagai taruhan, dan jika menang di pertandingan, Anda berhak meraih Battle Points tambahan. Token yang tersisa tidak terakumulasi ke minggu selanjutnya, jadi sebaiknya Anda tidak perlu terlalu menahan diri dalam bertaruh.

Tiap pemilik Battle Pass juga akan menerima Compendium The International 2016. Seperti sebelumnya, ia merupakan kumpulan informasi mengenai profil pemain serta prediksi, ditambah lagi fitur-fitur dan aktivitas baru. Developer menjanjikan Compendium The International 2016 sebagai edisi yang paling interaktif.

Anda bisa menyimak informasi lebih detail mengenai Battle Pass, Immortal Treasures, dan fitur-fitur lainnya di situs resmi Dota 2. Battle Pass dapat Anda beli via tautan ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter