Dark
Light

Total Penggalangan Dana di Kickstarter Tembus 1 Miliar Dolar

1 min read
March 4, 2014

Tanggal 3 Maret kemarin menjadi tanggal yang bersejarah bagi Kickstarter. Situs yang berperan sebagai platform penggalangan dana terbesar di dunia tersebut kemarin untuk pertama kalinya berhasil menembus angka 1 miliar dolar AS untuk total dana yang berhasil dikumpulkan.

Secara keseluruhan terdapat lebih dari 5,7 juta orang yang telah terlibat sebagai donatur untuk berbagai proyek yang melakukan penggalangan dana di Kicstarter. Lebih dari 1,6 juta donatur berkontribusi ke lebih dari satu proyek. Bahkan, sebanyak 15.932 orang berkontribusi ke lebih dari 50 proyek.

Kickstarter 1 Billion - 2

Berdasarkan negara asal donatur, Amerika Serikat menjadi negara paling dermawan dengan lebih dari 3,7 juta donatur yang memberikan dana sebanyak lebih dari 663 juta dolar AS. Sementara Indonesia memiliki 2.338 donatur dengan total kontribusi dana sebesar lebih dari 747 ribu dolar AS.

Kickstarter 1 Billion - 1

Statistik lengkap mengenai perjalanan Kikcstarter mencapai angka 1 miliar dolar AS bisa dilihat di situs Kickstarter pada tautan ini.

Previous Story

Wikasa Tak Mau Tunggu Pasar “Online Learning” Matang

Next Story

Menjajal Versi Pre-alpha Celestian Tales: Old North

Latest from Blog

Don't Miss

AI banyak dipakai dalam pembuatan game Firmament

AI Banyak Dipakai dalam Pembuatan Game Ini, Sejumlah Pemainnya Kecewa

Penggunaan generative AI di industri video game terus menuai kontroversi.

Amazon Dapatkan Kontrak dengan Studio Pembuat Film Sonic the Hedgehog, Kickstarter Buat Dewan Penasehat untuk Jajaki Blockchain

Amazon Studios mengungkap bahwa mereka telah mendapatkan kontrak dengan dj2