Categories

Mobile

TouchTen Galang Dana Melalui Kickstarter untuk Realisasikan “Target Acquired”

DailySocial - 1 November 2014

Berkolaborasi dengan sejumlah tokoh kenamaan di industri video games,TouchTen telah mengumumkan kampanye penggalangan dana mereka melalui Kickstarter untuk proyek mobile games terbaru mereka, Target Acquired. Touchten menargetkan perolehan dana senilai $10.000 dalam 30 hari untuk mewujudkan proyek ini.

TouchTen sebagai studio game asal Jakarta yang terus berkembang menggandeng mantan CEO Square Enix Indonesia Ryo Teruya sebagai design consultant dan Manami Matsumae sebagai komposer musiknya. Sebagai informasi tambahan, Manami Matsumae merupakan komposer musik yang sama untuk game Mega Man. Dengan nama-nama besar tersebut, tidak hanya sekedar mengincar perhatian semata, TouchTen juga mengharapkan game ini mampu menembus pasar yang lebih luas.

Target Acquired sendiri merupakan sebuah game bergenre side-scrolling dengan karakter utamanya yang terus berlari memberantas para penjahat sekaligus menghindari halangan yang dapat mencelakakan dirinya. Singkat kata, game ini merupakan perpaduan Mega Man dan Temple Run. Menjanjikan tampilan grafis dan aksi petualangan yang sangat seru, TouchTen berharap penggalangan dana yang terkumpul mencapai setidaknya $10.000 atau sekitar Rp 120 juta.

Menurut laporan e27 (28/10), TouchTen merupakan salah satu tim pengembang aplikasi permainan mobile yang cukup diperhitungkan dalam lingkup Asia Tenggara. Proyek mereka sebelumnya yaitu Infinite Sky, Train Legend, Cute Kill, dan Ramen Chain sempat di-feature pada halaman utama Google Play. Secara keseluruhan, sekitar 20-an judul permainan besutan TouchTen telah diunduh secara total sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Baru kali ini mereka mengikuti penggalangan dana melalui Kickstarter.

Dengan percaya diri, TouchTen tidak hanya menjadikan Target Acquired hanya sebatas game melainkan sebuah semesta baru untuk para penikmat game. CEO TouchTen Anton Soeharyo menyediakan rewards berupa replika alat tembak seperti yang dimiliki tokoh utama karakter mereka, Yura Anders, bagi para investor spesial mereka.

TouchTen mematok minimum penggalangan dana dimulai $5 hingga $5000, dengan masing-masing rewards yang berbeda seperti digital wallpaper, action figure, atau replika senapan. Mereka bahkan menawarkan tur ke kantor TouchTen dengan bebas biaya akomodasi untuk 2 backer yang berani memberikan investasi $5000.

Kampanye TouchTen di Kickstarter secara resmi telah dimulai per tanggal 28 Oktober kemarin pada jam lima sore WIB. Dengan target mengumpulkan $10.000 dalam waktu 30 hari, mereka telah menghimpun sekitar $2.500 dari 36 investor hanya dalam waktu dua hari. TouchTen masih memiliki 28 hari lagi untuk menghimpun $7500. Setelahnya, mereka akan memulai fase pengembangan tahap awal pada Desember 2014 jika penggalangan ini berhasil.

[Foto: TouchTen Games]

Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Michael Erlangga. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id