Categories

Gadget

Toughbook S1 Adalah Tablet Android Tangguh dari Panasonic dengan Baterai Warm-swappable

Tablet ini dirancang untuk para pekerja lapangan yang benar-benar mobile

Lukman Azis - 20 May 2021

Panasonic merupakan produsen elektronik ternama asal Jepang, khususnya untuk kebutuhan konsumen awam dan bisnis. Di Indonesia sendiri produk home appliances dan kamera digital Panasonic dikenal secara luas.

Baru-baru ini Panasonic telah memperkenalkan Toughbook S1. Tablet Android 7 inci dengan bodi tangguh yang ditujukan untuk pengguna korporat yakni pekerja lapangan yang benar-benar mobile dengan harga €1.110 atau sekitar Rp19,4 jutaan.

Untuk spesifikasi detailnya, Toughbook S1 mengusung panel IPS 7 inci ditopang resolusi 1280×800 piksel, dengan tingkat kecerahan maksimum mencapai 500 nits, dan dilengkapi teknologi anti-reflection. Layarnya dapat dioperasikan meski pengguna menggunakan sarung tangan dan memiliki mode hujan khusus sehingga dapat digunakan meskipun dalam kondisi basah.

Berkat layar yang tak terlalu besar, ukuran tablet ini cukup ringkas dengan bobot 426 gram sehingga dapat digunakan secara nyaman dengan satu tangan. Bodinya sudah dust and water resistant dengan sertifikasi IP67/IPX5 dan telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Toughbook S1 pun diklaim dapat bertahan saat jatuh ke beton dari ketinggian 5 meter dan dapat beroperasi di suhu ekstrem antara -20ºC dan hingga 50ºC.

Panasonic mengatakan bahwa Toughbook S1 dapat menggunakan aksesori yang disediakan untuk model tablet tangguh lain yakni Toughbook L1 dan A3 seperti baterai, cradle, dock, dan stylus untuk mengambil tanda tangan atau melengkapi laporan/formulir. Tablet ini juga dapat dipasangkan dengan port gadget opsional seperti barcode scanner dan port USB full-size tambahan.

Untuk sistem operasinya, Toughbook S1 menjalankan Android 10 dan dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 660, berpadu RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Untuk kemudahan manajemen dan administrasi, Toughbook S1 dilengkapi dengan rangkaian tool Enterprise Management Panasonic COMPASS. Baterainya dapat dicopot pasang (warm-swappable), Panasonic menyediakan dua kapasitas dan yang terbesar dapat bertahan hingga 14 jam.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter