StartupGadget

Toyota Gunakan Oculust Rift untuk Aplikasi TeenDrive365

Penggunaan perangkat wearable kacamata VR (virtual reality) Oculus Rift awalnya memang dibuat untuk digunakan sebagai aksesoris tambahan saat pengguna memainkan beberapa jenis game saja, namun pada prakteknya penggunaan kacamata VR ini bisa digunakan secara lebih luas.

Toyota adalah salah satunya, perusahaan ini membuat aplikasi driving simulator (simulator mengemudi) dan menggunakan perangkat Oculus Riftsebagai salah satu perangkat yang digunakan dalam proyek tersebut.

TeenDrive365 adalah sebuah aplikasi simulator yang dibuat oleh Toyota untuk mengedukasi masyarakat dalam berkendaraan secara aman, aplikasi ini ditujukan bagi para remaja dan orang tua untuk memberikan pendidikan keamanan mengemudi kendaraan.

Sama seperti ketika kita bermain game, perangkat Oculust Rift dikenakan oleh para pengguna aplikasi TeenDrive365, selanjutnya aplikasi tersebut akan menyuguhkan pemandangan dan suasana kota yang nyata dengan pemandangan tiga dimensi.

 

Info menarik: Audi Virtual Cockpit Gabungkan Konsep Tradisional dan Modern

 

 

Layaknya di dunia nyata, selama berkendaraan kita akan menemukan berbagai jenis gangguan umum yang biasa dijumpai, selain pemandangan dan suasana hiruk-pikuk lalu lintas, kita juga akan menemukan gangguan yang tiba-tiba muncul entah itu panggilan telepon, SMS yang masuk atau teman virtual yang duduk di kursi belakang.

Keberadaan perangkat Oculust Rift telah membuat aplikasi TeenDrive365 dapat menyuguhkan pengalaman mengemudi yang lebih nyata sama seperti saat pengguna mengendarai kendaraan yang sesungguhnya.

Marjorie Schussel, selaku Direktur Pemasaran Korporasi untuk Toyota mengatakan bahwa program ini adalah contoh yang paling inovatif tentang bagaimana Toyota membantu remaja dan orang tua menjadi pengendara yang aman.

Aplikasi Toyota TeenDrive365 dan Oculus Rift menyediakan realitas pengalaman berkendara virtual yang mencerminkan kehidupan nyata di belakang kemudi, ini bisa meningkatkan kemampuan pengemudi untuk mengendarai mobil menjadi lebih aman.

Saat tulisan ini kami buat, aplikasi simulator ini tengah diperkenalkan untuk mengedukasi masyarakat Amerika pada ajang TeenDrive365 Roadshow yang berlangsung pada tanggal 15 Januari 2015, dimana Boston menjadi kota pertama dalam penyelenggaraan tur ini dan rencananya tur akan dilakukan selama beberapa hari ke depan di beberapa kota besar lain seperti Chicago, Dallas, New York dan Washington DC.

 Sumber dan Gambar Header: Toyota.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again