16 March 2018

by Lukman Azis

Neffos N1 Ialah Smartphone Kamera Ganda Perdana TP-Link dengan Mode Portrait

Dua kamera ganda Neffos N1 menggunakan sensor kamera Sony IMX386 dengan mode portrait untuk foto efek bokeh

TP-Link memang dikenal sebagai penyedia perangkat jaringan seperti router, namun perusahaan yang berkantor pusat di Tiongkok tersebut juga telah memasuki ranah smartphone dengan seri Neffos. Yang terbaru, TP-Link telah mengumumkan smartphone kamera ganda perdana mereka, Neffos N1.

Dua kamera ganda tersebut menggunakan sensor kamera Sony IMX386, ukuran piksel 1.25um, aperture f2.0, dan PDAF. Dengan konfigurasi satu lensa RGB 12-megapixel untuk menangkap spektrum warna yang luas dan satunya lensa monokrom untuk mendapatkan lebih banyak detail.

Tersedia juga mode portrait untuk memotret foto dengan efek bokeh. Sedangkan kamera depannya 8-megapixel, lengkap dengan fitur real-time beautification, dan sudut pandang selebar 86 derajat.

Smartphone Android 7.0 Nougat dengan sentuhan NFUI 7.0 ini dilengkapi dengan layar IPS 5.5 inci resolusi Full HD berlapis Gorilla Glass 3. Body-nya sudah menggunakan material logam, ketebalannya hanya 7,4mm, dengan kurva ergonomis yang dirancang untuk menawarkan pegangan yang nyaman.

Kemudian pada bagian inti, Neffos N1 bertenaga chipset MediaTek Helio P25 octa-core, berduet dengan RAM sebesar 4GB, penyimpanan internal 64GB, dan baterai berkapasitas 3.260 mAh dengan teknologi fast charging. Colok 30 menit, Neffos N1 akan terisi 50 persen dari 0 persen.

Sebagai TP-Link, Neffos N1 juga dibekali teknologi dual smart antena dan dukungan WiFi dual-band yang memungkinkan terhubung ke jaringan WiFi berkecepatan tinggi. Saat ini TP-Link baru meluncurkan Neffos N1 di Malaysia dengan harga RM 1099 atau sekitar Rp4 juta.

Sumber: GSMArena