1. Lifestyle

Trailer Anyar Project CARS Pamerkan Sirkuit Balap Terkenal Dunia

Ketika melakukan pencarian dengan kata kunci 'Project CARS' di box search situs Trenologi, Anda akan menemukan tidak kurang dari delapan artikel mengenai game simulasi balapan ini - mayoritas membahas tanggal rilis, teknologi, visual, dan realisme. Tapi tahukah Anda satu komponen terpenting yang harus dimiliki permainan ber-genre racing selain mobil?

Jawabannya adalah sirkuit, tempat dimana pertandingan dilangsungkan. Meneruskan belasan trailer yang sebelumnya dipublikasi, kini developer Slighty Mad Studios mengalihkan fokus pada arena balap. Sirkuit versi digital tersebut digarap agar menyerupai versi aslinya, ditambah landmark ikonis, disertai detail kondisi cuaca di wilayah itu. Dibandingkan permainan sejenis, Project CARS mempunyai koleksi track paling banyak.

Project CARS menyajikan 30 lokasi balapan di seluruh dunia, masing-masing dengan variasi berbeda. Inovasi lain yang ditambatkan developer ke dalam game ialah sistem perputaran waktu dinamis. Siang dan malam selalu berputar, kemudian cuaca berubah sesuai keadaan alam di tempat itu - hujan akan membasahi sirkuit HockenheimRing Jerman dan Brands Hatch di Inggris, lalu pemain akan menghadapi kondisi jalanan berdebu di Dubai Autodrome.

Info menarik: Project CARS Akan Manjakan Mata Gamer Sembari Puaskan Dahaga Pecinta Otomotif

Tentu saja hal tersebut membuat tiap pertandingan berubah jadi pengalaman unik, menantang Anda beradaptasi pada segala situasi. Demi menunjukkan perhatian Slightly Mad Studios pada detail sirkuit, mereka lagi-lagi melepas trailer, kali ini berjudul 'Track. Lots of Tracks'. Mari saksikan di sini.

Ingin melihat lokasi mana saja yang sudah disertai dalam game lebih rinci? Silakan kunjungi situs resmi Project Cars. Permainan mengajak Anda mengunjungi Amerika Serikat, Belgia, Inggris, Itali, Jerman, Perancis, Republik Ceko, Skotlandia, hingga Uni Emirat Arab. Jumlah track dijanjikan terus ditabah secara reguler.

Mungkin istilah 'simulasi' akan membuat banyak orang khawatir, terutama pemula di genre racing. Developer ingin kita semua mengerti, mereka cuma meracik agar Project CARS mensimulasikan semuanya secara realistis. Permainan memang sangat menantang dan membutuhkan latihan, namun ia tak lupa dilengkapi fitur drive assist sehingga dapat dinikmati anak kecil sekalipun - bisa diaktifkan kapan saja.

Setelah beberapa kali penundaan, Project CARS dijadwalkan untuk rilis pertengahan bulan Mei 2015 di platform Windows PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Jangan lupa tonton juga video tutorial Project CARS, khusus Anda yang benar-benar ingin memainkannya.

Sumber gambar: ProjectCARSGame.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again