Categories

Berita

Transaksi Tokopedia Kini Bisa Dibayar Melalui 7-Eleven

Menyuguhkan alternatif pembayaran instan untuk semua pengguna Tokopedia

Prayogo Ryza - 25 February 2016

Tokopedia kembali membuat gebrakan dalam hal solusi pembayaran. Kali ini melanjutkan kolaborasi online to offline, Tokopedia menjalin 7-Eleven sebagai mitra untuk pembayaran transaksinya. Dengan kerja sama ini transaksi yang ada di Tokopedia dapat dibayarkan langsung melalui gerai 7-Eleven.

“Toppers (pengguna Tokopedia, ed.) kini bisa membayar pesanannya melalui gerai 7-Eleven terdekat,” ujar VP Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam rilis yang kami terima.

“Caranya sangat mudah, Toppers tinggal menunjukkan struk pemesanan---yang bisa didapatkan dari mesin Kiosk 7-Eleven---ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran,” imbuh Melissa.

Selanjutnya pembayaran melalui 7-Eleven ini akan diverifikasi secara otomatis oleh sistem Tokopedia dan pesanan langsung diteruskan ke penjual.

Kerja sama mengenai pembayaran ini bukan yang pertama bagi Tokopedia. Sebelumnya Tokopedia juga telah bermitra dengan Indomaret untuk memungkinkan transaksi di Tokopedia bisa dibayarkan di seluruh gerai Indomaret.

Pemilihan 7-Eleven tentu bukan hanya strategi Tokopedia untuk menjangkau mereka-mereka yang belum memiliki kartu kredit atau rekening bank. Melihat distribusi gerai 7-Eleven yang hanya dapat dijumpai di kota-kota tertentu di Indonesia langkah Tokopedia ini murni untuk memberikan alternatif pembayaran yang mudah.

Di saat infrastruktur pembayaran digital yang masih terus berkembang dan belum banyak diminati masyarakat, memberdayakan kolaborasi dengan pelaku di ranah luring adalah hal yang cukup masuk akal.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter