1. Lifestyle

Transformasi Samsung Gift Indonesia Merambah Distribusi Konten Digital

Samsung Gift Indonesia mulai merambah distribusi konten melalui kolaborasi strategis di sektor digital untuk menyajikan konten yang bermanfaat kepada generasi muda

Fokus pada pertumbuhan perusahaan dapat dilihat dari berbagai macam sudut pandang. Inovasi yang terus digenjot dengan beragam product testing adalah contohnya. Sedangkan di hadapan konsumen, menjaga keberlangsungan pertumbuhan perusahaan dapat dilakukan dengan loyalty program. Loyalty program dapat memberi pelanggan akses untuk mendapatkan produk maupun terobosan baru. Samsung Gift Indonesia sebagai aplikasi deals dan platform hadiah yang ditujukan untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna khusus yang berada di Indonesia, kali ini mulai merambah distribusi konten digital.

Samsung dalam hal ini akan menggandeng DailySocial.id, perusahaan media, riset dan konsultan di bidang teknologi, menjalin kerja sama strategis dalam ranah konten media digital. Kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan pendekatan menyeluruh yang dilakukan media kepada masyarakat; tak hanya dengan distribusi pemberitaan, namun juga melalui kolaborasi dengan pembaca, industri, dan komunitas teknologi di Indonesia.

Nantinya DailySocial.id akan bekerja sama juga dengan MRA group untuk memperkaya cakupan konten berita di Samsung Gift Indonesia. Dari kerja sama ini, seluruh pemberitaan DailySocial.id akan masuk dan tayang di laman aplikasi Samsung Gift Indonesia.

Samsung sejak lama dikenal sebagai salah satu perusahaan yang selalu menghadirkan inovasi yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup konsumennya. “Samsung Indonesia senang dengan kolaborasi dengan DailySocial.id untuk mengembangkan loyalty program. Loyalty program ini merupakan apresiasi Samsung untuk para pelanggan setia yang atas kepercayaan mereka menggunakan produk kami,” kata Dolly Surya, Content & Service Manager Samsung Electronics Indonesia. “Kini, pengguna Samsung yang sudah mengaktifkan SGI tidak hanya mendapatkan ratusan voucher belanja melalui Samsung Gift Indonesia, namun sekarang juga akan ter-update dengan info-info terkini dalam satu platform,” tambah Dolly.

Sebagai media online dan platform inovasi, DailySocial.id adalah portal berita Indonesia pertama yang fokus pada ranah bisnis teknologi startup dan gaya hidup digital dengan tiga pilar utamanya yakni media, research, dan consulting. Berawal dari sebuah tech blog pada tahun 2008, DailySocial.id kini telah menjadi sumber informasi dan opini terkait dunia inovasi teknologi bagi ekosistem developer, inovator IT, startup Tanah Air, penggemar gaya hidup digital dan teknologi, maupun korporasi, regulator dan investor. DailySocial.id sebagai perusahaan media yang menjadi penyedia konten teknologi dari aspek bisnis dan gaya hidup digital ini ingin melebarkan sayap ke seluruh masyarakat Indonesia yang terus bertumbuh cepat, demi mewujudkan moto DailySocial.id yakni “Teknologi untuk Semua.”

Kolaborasi strategis sebelumnya juga pernah terjalin antara DailySocial.id dan MRA Group. Sebagai sebuah grup bisnis yang dikenal selalu menghadirkan alternatif bagi gaya hidup cerdas bagi masyarakat kontemporer, dari mulai bisnis media, ritel, lifestyle & entertainment, food & beverages, otomotif, dan hotel. MRA Group terhubung dengan pemain bisnis kelas dunia untuk pasar dengan potensi raksasa: Indonesia. Dengan kesamaan visi dalam melebarkan sayap di kancah global, MRA Group berkolaborasi dengan DailySocial.id, yang dikenal telah menjalankan rangkaian komitmen pengembangan ekosistem digital bersama pihak pemerintah serta korporasi dalam negeri dan mancanegara.

"MRA Media sangat mendukung kerjasama ini. Kami percaya kita ada di era dimana kolaborasi adalah salah satu kunci keberhasilan yang saling menguntungkan. Kolaborasi Samsung dan Dailysocial ini jelas membantu MRA Media semakin berkembang di sektor digital, dimana hal tersebut adalah termasuk dalam rencana dan fokus kami saat ini." ujar CEO MRA Group Maulana Indraguna Sutowo

Dengan berjalannya kerja sama strategis ini, DailySocial.id dan Samsung Gift Indonesia berharap di masa yang akan datang dapat memperkuat integrasi sektor media digital dengan keberlangsungan hidup dari komunitas, melalui seluruh sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak.

-

Disclosure: Artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh Samsung Gift Indonesia

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again