Categories

Berita

Travelio Dapatkan Pendanaan Pra-Seri A sebesar Rp 26,5 Miliar

Pendanaan ini akan difokuskan untuk ekspansi, perekrutan tim, dan juga perluasan pemasaran

Randi Eka - 29 August 2016

Situs pemesanan akomodasi penginapan Travelio hari ini mengumumkan baru saja mendapatkan pendanaan Pra-Seri A sebesar $2 juta (Rp 26,5 miliar) yang dipimpin perusahaan permodalan Gobi Partners. Anthill Ventures (Singapura), Kuok Group (Malaysia), Zhenzhen Sun (Tiongkok) dan CEO Travel+Leisure Tian Gu turut berpartisipasi dalam pendanaan ini. Sebelumnya PT Horizon Internusa Persada (HIP), selaku pengusung situs Travelio, menerbitkan mandatory convertible notes (surat utang) sebesar Rp 21 miliar.

"Karena integrasi mempersempit kesenjangan antara ekonomi digital dan ekonomi riil, perusahaan seperti Travelio akan dapat menemukan cara baru untuk memberikan nilai lebih bagi bisnisnya dan juga konsumen. Karena itulah, kami sangat gembira bisa bermitra dengan perusahaan permodalan dan ahli perhotelan untuk membantu kami membawa Travelio ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Christina Suriadjaja, Co-Founder Travelio.

Penambahan modal dalam pendanaan kali ini akan difokuskan Travelio untuk melakukan ekspansi. Termasuk menambah jumlah item propertinya di Indonesia dan di luar negeri. Dari informasi yang diberikan, Travelio saat ini mengaju telah memiliki basis data properti sebanyak 12.000 item yang tersebar di wilayah Asia Pasifik dan Oseania. Selain itu Travelio juga akan memperkuat tim dan memperluas cakupan pemasaran produk mereka.

"Travelio menawarkan kombinasi unik antara Priceline dan model negosiasinya. Kami percaya bahwa model bisnis ini akan berhasil menggabungkan dua tren yang sedang berkembang saat ini, gamifikasi saat berinteraksi dengan konsumen dan sharing-economy ketika penyewaan akomodasi berhasil mengubah apartemen menjadi (berstandar) hotel," ujar Kay Mok Ku dari Gobi Partners.

Travelio sendiri didirikan oleh Hendry Rusli, Christina Suriadjaja, Furia Agustinus dan Christie Amanda pada awal tahun 2015 lalu. Awalnya Travelio merupakan anak perusahaan PT Surya Semesta Internusa Tbk., namun kini Travelio telah menjadi perusahaan sendiri sehingga dapat membuka diri untuk menerima modal dari investor lain.

Travelio menyediakan berbagai macam pilihan akomodasi, dari jenis properti pribadi untuk disewakan, seperti vila, rumah atau apartemen. Sebagai sebuah marketplace akomodasi penyewaan properti, Travelio juga bekerja sama dengan jaringan properti global sebagai perantara atau bekerja sama langsung dengan pemilik propertinya.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter