1. Startup

Travelio Berambisi Menjadi Raja Segmen Online Travel di Indonesia dan Asia Pasifik

Dua bulan beroperasi telah memperoleh delapan ribu penawaran dan memiliki basisdata lima ribu hotel di negara-negara Asia Pasifik

Situs online hotel booking dengan fasilitas menawar Travelio, secara resmi memperkenalkan layanannya pada publik kemarin (24/3). Setelah tersedia selama sekitar dua bulan, pihaknya mengklaim memiliki dua ribu pengguna terdaftar dan membukukan ratusan transaksi. Sesuai maskotnya yang berupa hewan singa, Travelio memiliki target sebagai platform online hotel nomor satu di Asia Pasifik, terutama di Indonesia.

Mengusung tagline “Your Trip, Your Price”, Travelio mengadaptasi budaya masyarakat Indonesia yang gemar menawar harga. Seperti yang telah kami bahas beberapa waktu yang lalu, konsep menawar harga hotel  ini menarik banyak animo positif, tak terkecuali dari Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya.

Menurut informasi yang kami peroleh, untuk operasionalnya Travelio menerima pendanaan dari PT Surya Semesta Internusa dengan nominal 7 digit dollar Amerika Serikat. PT Surya Semesta Internusa adalah induk perusahaan PT Horizon Internusa Persada yang menaungi brand Travelio.

“Proyeksi e-commerce di tahun 2016 nanti berjumlah tiga kali lipat dari tahun 2013. Sementara di industri pariwisata, ditargetkan akan meningkat dua kali lipat. Bersinggungan dengan dua industri tersebut merupakan kesempatan yang baik, terlebih lagi Travelio memiliki value yang menjadikan pembeda di antara kompetitornya,” ucap Arief di tengah sesi peluncuran Travelio.

Sekitar dua bulan beroperasi, Travelio telah mengklaim telah memperoleh delapan ribu penawaran dari dua ribu pelanggan mereka, serta ratusan booking yang berhasil dicatatkan. Pencapaian yang bisa dibilang baik ini tentunya masih perlu sedikit upaya demi peningkatan nilai konversi transaksi yang lebih baih lagi.

Menurut laporan kami sebelumnya Travelio memang sedang menyempurnakan responsivitas mobile web. Berdasarkan diskusi kami dengan pihak Travelio, hal tersebut akan segera terwujud di akhir bulan ini. Mobile app-nya belum akan tersedia dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan yang sama, jajaran eksekutif Travelio memaparkan data bahwa kini mereka telah memiliki basisdata lima ribu hotel yang bisa dipesan melalui layanan mereka, yang tersebar di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Jepang, dan Korea. Jumlah dan cakupan wilayah tersebut dipastikan akan terus bertambah dan meluas setiap harinya. Dengan percaya diri, Travelio memiliki ambisi untuk menjadi raja online hotel booking di Indonesia dan wilayah Asia Pasifik dalam waktu tiga setengah tahun ke depan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again