1. Startup

TravelKota, Bandingkan Harga Hotel Secara Mudah

Satu lagi situs travel online datang untuk meramaikan pasar persaingan di Indonesia. Senin, 8 Oktober kemarin, TravelKota merilis versi kedua yang menawarkan kemudahan untuk pengguna dalam memenuhi kebutuhan pencarian hotel secara online.

TravelKota.com menyediakan perbandingan harga dari website travel populer seperti Agoda, Booking.com, Hotel.com, Expedia, dan Asia Rooms. TravelKota menjamin kualitas dan kuantitas informasi yang disajikan dari perbandingan data yang berasal dari website-website tersebut.

Seperti situs-situs meta search lainnya, TravelKota menyediakan filter yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mencari hotel berdasarkan kebutuhannya. Pengguna dapat memilih kisaran harga, tingkat bintang hotel serta fasilitas yang disediakan oleh hotel tersebut. Untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pembayaran, TravelKota menyediakan pembayaran melalui kartu kredit maupun transfer antarbank.

TravelKota menyediakan fitur customer service, dimana pengguna dapat bercakap-cakap dengan customer service untuk menanyakan berbagai hal terkait dengan proses pencarian dan reservasi kamar hotel. TravelKota yang mengusung moto “Serve with heart” berupaya memberikan kehangatan dan kedekatan kepada pengguna dalam menggunakan layanan TravelKota.

TravelKota memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk memasukkan kata kunci dalam pencarian hotel. Ketika saya mencoba kata kunci “Yogyakarta” dan “Yogyakarta murah” TravelKota memberikan hasil pencarian yang berbeda. Hasil pencarian dengan kata kunci “Yogyakarta murah” memberikan hasil lebih sedikit berupa hotel-hotel yang mempunyai range harga yang lebih murah. Tetapi, justru ada hotel dengan harga yang paling murah, tampil ketika menggunakan kata kunci “Yogyakarta” tetapi tidak tampil saat menggunakan kata “Yogyakarta murah”.

Kelebihan yang terlihat dari TravelKota saat ini adalah pengguna bisa dengan mudah membandingkan harga dari website-website reservasi hotel online. Selebihnya, belum ada fitur spesial atau kelebihan lain yang bisa membuat TravelKota menjadi terdepan dibandingkan dengan layanan sejenis. TravelKota masih memerlukan usaha dan inovasi lebih untuk bersaing dalam pasar yang sudah ketat ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again