Categories

Berita

Direktori Makanan “Traveloka Eats” Resmi Diluncurkan

Telah memiliki delapan ribu restoran listing di tujuh kota

Yenny Yusra - 9 May 2018

Hari ini Traveloka meluncurkan fitur Traveloka Eats di aplikasinya. Fitur yang secara khusus dihadirkan untuk pengguna Traveloka tersebut berisi food directory delapan ribu restoran di tujuh kota besar di Indonesia. Di antaranya adalah, Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Kepada media, Senior VP Business Development Traveloka Christian Suwarna menyebutkan, diluncurkannya fitur terbaru ini diharapkan bisa membantu pengguna yang ingin menemukan rekomendasi kuliner lokal saat sedang travelling langsung dari aplikasi Traveloka.

“Fokus Traveloka saat ini baru tujuh kota, namun ke depannya kami akan menambah jumlah kota dan restoran di food directory Traveloka Eats,” kata Christian.

Selain menghadirkan review dari TripAdvisor, Traveloka juga memiliki fitur review untuk pengguna yang ingin berbagi pengalaman kulinernya. Traveloka juga telah melakukan kolaborasi dengan food blogger ternama untuk memberikan rekomendasi restoran favorit di berbagai daerah.

“Saat ini kami belum menghadirkan fitur point atau loyalty program untuk pengguna yang memberikan review atau ulasan restoran di aplikasi Traveloka. Namun demikian tidak menutup kemungkinan pilihan tersebut akan kami hadirkan,” kata Christian.

Penawaran harga spesial

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Traveloka Eats adalah, fitur penawaran atau Special Offer yang dimiliki oleh Traveloka. Bekerja sama dengan partner yang ada. Traveloka Eats menyediakan harga khusus yang bisa dinikmati langsung dari aplikasi.

“Saat ini kita sudah menjalin kemitraan dengan sekitar 600 partner yang menyediakan penawaran khusus berupa diskon dan harga istimewa, yang bisa di-redeem di aplikasi Traveloka,” kata Christian.

Disinggung strategi monetisasi yang dilancarkan, untuk tahap awal Traveloka tidak mengenakan biaya kepada pihak restoran. Semua masih dilakukan secara cuma-cuma guna melengkapi informasi restoran yang ada.

Namun demikian ke depannya bisa dikembangkan sistem komisi berdasarkan kemitraan dengan partner untuk pemberian Special Offer. Hal ini menyesuaikan perjanjian dengan masing-masing partner.

“Traveloka ingin menjadi one stop solution untuk pengguna setia Traveloka, mulai dari pembelian tiket pesawat dan transportasi lainnya, penginapan hingga rekomendasi kuliner seru dengan penawaran khusus dari Traveloka,” kata Christian.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter